Ulang Tahun ke-5, GenPI Lombok Sumbawa Angkat Kuliner Khas

"Perayaan Ulang Tahun ke-5 GenPI Lombok Sumbawa kali ini sekaligus mengangkat beragam kuliner khas Nusantara. Secara khusus tentunya mengangkat kuliner khas Nusa Tenggara Barat," Ketua GenPI Lombok Sumbawa, Jackysan.

Advertisement
Foto bareng ulang tahun ke-5 GenPI Lombok Sumbawa 2021 - Pembina dan DPD ICA NTB
Foto bersama dengan DPD ICA NTB, di acara ulang tahun ke-5 Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok Sumbawa. DIselenggarakan di Studio Callista Bakery & Cooking di Mataram, Minggu (03/10/2021). (Foto: dok. GenPI Lombok Sumbawa)

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok Sumbawa merayakan Ulang Tahun ke-5 hari ini, Minggu (03/10/2021).

Perayaan hari jadi ini dilaksanakan secara hybrid di Studio Callista Bakery & Cooking di Mataram dan akun Instagram @genpiindonesia dan @genpilomboksumbawa.

Indonesia Chef Association (ICA) NTB mendukung penuh acara ulang tahun. Chef Fazah, dari Hotel Svrga Lombok, datang secara khusus untuk memasak kuliner khas Nusa Tenggara Barat. Baik kuliner Lombok, Sumbawa, Bima dan Dompu.

Baca juga:
* GenPI-Kemenparekraf Kolaborasi Co-Branding Wonderful Indonesia

Ketua Genpi Lombok Sumbawa (Genpi LS) Jackysan menjelaskan, hampir seluruh anggota lama dan baru GenPI LS hadir di peracayaan Ultah kali ini. Juga beberapa anggota GenPI dari daerah lain di Indonesia.

“Perayaan Ulang Tahun GenPI Lombok Sumbawa kali ini sekaligus mengangkat beragam kuliner khas Nusantara. Secara khusus tentunya mengangkat kuliner khas Nusa Tenggara Barat,” Jackysan menjabarkan.

Kuliner-kuliner tersebut antara lain; ayam Taliwang dan sayur lebui dari Lombok, Singang Ikan dari Sumbawa, serta Toto Fo’o atau Sambal Mangga dari Bima Dompu.

Dua menu pelengkap, fusion food atau kreasi olahan sate rembige goyang lidah, dipadu dengan rebung menjadi lumpia isi rebung sate Rembige.

Segelas es kelapa segar menjadi penutup dari menu lengkap Live Cooking Ultah ke-5 GenPI LS.

Kuliner Ayam Taliwang - Sayur Lebui dan Toto Foo di Live Cooking Ultah GenPI Lombok Sumbawa
(Foto: dok. GenPI Lombok Sumbawa)

“Genpi Lombok Sumbawa terus berkomitmen untuk melakukan promosi pariwisata NTB secara digital. Bukan hanya promosi destinasi wisata, namun juga pada berbagai gelaran.” Jackysan menegaskan.

“Dan tentu saja turut membantu sosialisasi kebijakan terkini soal pariwisata. Baik itu kebijakan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota di NTB,” Imbuhnya.

Genpi Lombok Sumbawa saat ini memiliki 380an anggota yang ada di berbagai penjuru NTB. Baik di pulau Lombok maupun Sumbawa.

Pada usia yang ke-5 tahun, Genpi telah memiliki jaringan di seluruh Indonesia. Tidak hanya di ibu kota provinsi, namun telah merambah di 211 kabupaten/kota se-Indonesia.

Ketua DPD Indonesia Chef Association (ICA) NTB, Chef Anton Sugiono juga turut hadir secara langsung di acara Ulang Tahun GenPI LS.

“Selamat ulang tahun GenPi Lombok Sumbawa. Semoga sinergi GenPI dalam mempromosikan pariwisata Lombok dan Sumbawa bisa semakin meluas.” Ucap Ches Anton.

Ketua Umum Genpi Indonesia Siti Chotijah ” Jhe”, yang turut hadir secara daring tak ketinggalan mengucapkan selamat.

“Komunitas GenPI harus tetap aktif dan bergerak. Genpi harus selalu ada di garda terdepan pariwisata Indonesia.” Pesannya singkat.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here