Semarang Night Carnival 2021 Digelar Rabu 17 November

SNC tahun ini, Indriayasari menambahkan, akah dilaksanakan dengan meneruskan konsep SNC 2020 yang sempat tertunda. Yakni dengan mengusung tema “Kemilau Nusantara”.

Advertisement

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali akan meggelar Semarang Night Carnival (SNC) 2021 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 pada 17 November mendatang.

Gelaran ini sekaligu menyambut acara Festival HAM yang juga diselenggarakan di Kota Semarang, pada tanggal 16 – 19 November 2021. Festival HAM ini diusung oleh NGO Internasional Forum on Indonesia Development (INFID).

Baca juga:
* Es Puter Conglik, Sajian Segar Menggoda Semarang Kala Malam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Semarang, Indriyasari menerangkan, saat ini masih dalam kondisi pandemi. SNC akan digelar secara hybrid.

Yakni secara daring dan luring dengan pembatasan-pembatasan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah, Kota Semarang sudah masuk level 1, jadi sudah memungkinkan untuk mengadakan event besar. Tapi pastinya dengan pembatasan sesuai aturan dan pelaksanaan prokes yang ketat,” Jelas Indriyasari, beberapa waktu lalu.

SNC tahun ini, Indriayasari menambahkan, akah dilaksanakan dengan meneruskan konsep SNC 2020 yang sempat tertunda. Yakni dengan mengusung tema “Kemilau Nusantara”.

5 Destinasi Super Prioritas tersebut antara lain, Danau Toba Sumatera Utara, Borobudur Jawa Tengah, Labuan Bajo NTT, Mandalika NTB, dan Likupang Sulawesi Utara.

Semarang Night Carnival 2021 - SNC 2021 - 3

Menurut wanita yang akrab disapa Iin ini, SNC merupakan event rutin yang harusnya dilaksanakan setiap tahun. Sebagai upaya mempromosikan daerah dan meningkatkan geliat perekonomian daerah.

SNC tahun ini akan dilakukan secara tertutup di GOR Jatidiri dengan pembatasan jumlah peserta yang hadir.

Semua peserta juga akan dilakukan tes antigen sebelum memasuki ruangan. Dan menggunakan sistem barcode untuk mempermudah skrining peserta yang sudah terdaftar.

Untuk memaksimalkan SNC yang akan digelar Rabu nanti, Iin menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sedemikian rupa.

Antara lain workshop yang dilaksanakan sebanyak 8 kali dengan berbagai materi. Seperti make up, kostum, runway, koreo, tarian, dan ekspresi.

Bagi masyarakat umum yang ingin menyaksikan gelaran SNC, bisa mengikutinya melalui kanal youtube Dinas Kebudayaan dan PAriwisata Kota Semarang.

Baca juga:
* Menyelisik Tradisi Nyadran Kali di Desa Kandri Semarang

Kita nantikan saja berbagai kejutan yang akan ditampilkan dalam Semarang Night Carnival 2021 kali ini.

(Penulis: Tia Nurullatifah, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Program Magang Genpinas)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here