Mengarungi Keindahan Pulau Manipa: Destinasi Wisata Tersembunyi di Maluku
Pulau Manipa: yang menawan di Maluku. (Sumber foto: purinasi.wordpress.com)

Pulau Manipa, sebuah surga tersembunyi di Maluku, telah menjadi saksi sejarah perang dan kejayaan Kapten Jongker. Kamu sebagai seorang travel blogger dan penggemar keindahan alam, bisa coba tandangi Manipa.

Perjalanan ke Manipa bukan hanya menjadi serangkaian petualangan, tetapi juga kisah tentang ramahnya penduduk lokal dan pesona alam yang tak terlupakan.

Baca juga:
* Pantai Ora yang Menggetarkan Hati, Cocok Buat Honeymoon

Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

Pulau Manipa, terletak dua jam perjalanan dari Ambon, menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Dengan pulau Tuban yang memiliki laguna menawan dan terumbu karang yang indah, Manipa cocok untuk kegiatan bersnorkeling dan camping.

Destinasi seperti Tanjung Gora menawarkan pengalaman unik dengan pasir timbul dan kehidupan bawah laut yang memukau. Pulau Suanggi, meski namanya seram, memberikan tantangan bagi para pecinta spearfishing dengan potensi ikan yang melimpah.

Pengalaman Memancing dan Menelusuri Sejarah

Bagi para penggemar mancing, Pulau Manipa tidak hanya menyajikan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan tetapi juga menawarkan pengalaman memancing yang tak terlupakan. Pulau ini juga kaya akan jejak sejarah, mulai dari sisa benteng Wantrouw milik VOC hingga situs pemandian Kapten Jonker dan makam jari. Memancing di sini tidak hanya tentang menangkap ikan, tetapi juga menelusuri sejarah yang kaya.

Festival Manipa: Upaya Pariwisata yang Menjanjikan

(sumber foto: https://purinasi.wordpress.com/2023/11/25/ayo-ke-manipa)

Festival Manipa menjadi bukti nyata upaya kepariwisataan yang sedang digalakan di Maluku. Melibatkan Festival Selat Valentine di Buano dan Festival Kapitan Jongker di SBB, festival ini menjadi ajang untuk mengangkat potensi Seram Bagian Barat, khususnya Pulau Manipa, ke tingkat nasional.

Tantangan dan Harapan

Meskipun Pulau Manipa menawarkan keindahan yang luar biasa, tantangan seperti akses dan fasilitas perlu mendapat perhatian. Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat setempat, diharapkan Pulau Manipa dapat menjadi destinasi wisata yang semakin ramah dan menarik bagi para pelancong.

Baca juga:
* Dusun Siwang Kota Ambon, Tempat Rekreasi Asyik di Ketinggian

Kesimpulan

Pulau Manipa, dengan keindahan alamnya yang memesona dan sejarah yang mendalam, menantang para pelancong untuk menjelajahi pesonanya. Bagi para pecinta alam, penggemar mancing, atau mereka yang mencari petualangan unik, Manipa adalah surga tersembunyi yang patut untuk dijelajahi.

Mari bersama-sama menjaga kelestarian dan keindahan Pulau Manipa agar tetap menjadi destinasi yang menakjubkan untuk generasi mendatang. Ayo, rencanakan perjalanan Anda ke Manipa dan temukan keajaibannya sendiri!

(Sumber: https://purinasi.wordpress.com/2023/11/25/ayo-ke-manipa/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here