Home Inspirasi Puteri Indonesia 2024 Asal Lampung Nabilah Rohma Balqis, Makin Cantik Saat Edukasi...

Puteri Indonesia 2024 Asal Lampung Nabilah Rohma Balqis, Makin Cantik Saat Edukasi Hidroponik

0
346

Foto Puteri Indonesia 2024 Asal Lampung Nabilah Rohma Balqis Makin Cantik Saat Sosialisasi Hidroponik 2
(Foto: dok. Nabilah Balqis)

Gadis lulusan Magister Pertanian Jurusan Agribisnis Universitas Lampung (Unila), Nabilah Rohma Balqi, terlihat mengunjungi ibu-ibu rumah tangga yang mengelola hidroponik di rumahnya. Ini adalah program yang ia jalani yang berhubungan dengan latar belakang pendidikan pertaniannya.

Kepada genpi.id Nabila bercerita. Kecintaannya pada bidang pertanian mengantarkannya pada program hidroponik rumahan. ia menyebutnya Hydroponics from Home.

“Aku ingin memberdayakan ibu rumah tangga agar lebih produktif dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” paparnya.

Nabilah tergerak melihat banyak ibu rumah tangga yang terfokus pada pekerjaan rumah tangga dan tidak memiliki waktu untuk kegiatan lain.

“Melalui hidroponik rumahan, ibu-ibu bisa menanam sayuran sendiri di lahan terbatas dengan cara yang lebih sehat,” tuturnya.

Nabilah aktif melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada ibu-ibu rumah tangga yang ingin memulai hidroponik. Ia juga rutin memantau perkembangan tanaman dan memberikan bantuan jika diperlukan.

“Saat ini, program hidroponik sudah mulai dijalankan dan ibu-ibu mostly menanam selada. Nabila berharap program ini dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga dan memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat,” kata Nabilah penuh semangat.

“Nabila ingin menginspirasi perempuan Indonesia, khususnya perempuan Lampung, untuk berani berkarya dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ia menambahkan.

Misi Membawa Nama Baik Lampung di Ajang Nasional

Gambar Foto Puteri Indonesia 2024 Asal Lampung Nabilah Rohma Balqis Makin Cantik Saat Sosialisasi Hidroponik
(Foto: dok. Nabilah Balqis)

Sebagai Puteri Indonesia Lampung 2024, Nabilah memiliki tekad kuat untuk membawa nama baik Lampung di kancah nasional.

“Aku akan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk berkompetisi di Puteri Indonesia 2024. Aku ingin menunjukkan bahwa Lampung memiliki perempuan yang cerdas, berwawasan luas, dan memiliki kepedulian sosial,” tegasnya.

Nabilah optimis dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

“Aku ingin menginspirasi generasi muda untuk berani bermimpi dan berkarya untuk bangsa. Aku juga ingin terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dukungan untuk Nabilah

Ikuti Puteri Indonesia 2024 Nabilah Rohma Balqis Mendapat Dukungan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Yopie Pangkey
(Foto: Yopie Pangkey)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memberikan dukungan penuh kepada Nabilah. Mereka yakin bahwa Nabilah mampu membawa nama Lampung harum di ajang Puteri Indonesia 2024.

“Nabilah adalah sosok yang cerdas, inspiratif, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Saya yakin dia mampu membawa nama Lampung harum di ajang Puteri Indonesia 2024,” ujar Arinal Djunaidi.

Masyarakat Lampung pun antusias dan memberikan dukungan penuh kepada Nabilah. Semua berharap Nabilah dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Lampung di kancah nasional.

Pesan Nabilah untuk Generasi Muda:

“Beranilah bermimpi dan berkarya untuk bangsa. Jangan takut untuk gagal, karena kegagalan adalah bagian dari proses belajar. Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan diri. Jadilah generasi muda yang cerdas, berwawasan luas, dan memiliki kepedulian sosial.”

Fakta Menarik Nabilah Rohma Balqis:

Hobi: Berkuda, membaca
Makanan kesukaan: Seruit

Pendidikan:
SDN 2 Palapa
SMPN 1 Bandar Lampung
SMAN 2 Bandar Lampung
Fakultas Pertanian Unila
Magister Pertanian Jurusan Agribisnis Unila

Kegiatan sosial: Hidroponik rumahan untuk memberdayakan ibu rumah tangga

Misi: Membawa nama baik Lampung di Puteri Indonesia 2024 dan menginspirasi generasi muda

Nomor HP/Telepon/Whatsapp (WA):

Bagaimana Puteri Indonesia 2024 asal Lampung, Nabilah Rohma Balqis ini? Sangat menginspirasi bukan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here