Liburan Seru di Hillpark Sibolangit, Dufan Mini Sumatera Utara

Berbicara Wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya. Indonesia memiliki keanekaragaman budaya serta berbagai macam tujuan wisata yang eksotis. Salah satunya adalah terdapat wisata yang alami dan wisata yang buatan.

Hillpark Sibolangit adalah salah satu destinasi wisata yang terdapat di Sumatera Utara yang memiliki beragam wahana permainan yang sangat seru untuk di coba satu persatu. Arena yang terdapat di Hillpark Sibolangit ini menjadikan tempat rekreasi keluarga yang menjadi primadona bagi para wisatawan saat musim libur telah tiba.

Hillpark Sibolangit terletak di Jl Let.Jend.Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Liburan seru bersama keluarga akan tersasa lebih menyenangkan jika kamu dapat meluangkan waktumu dan pergi berlibur bersama ke tempat ini.

Jika Jakarta punya Dufan, Sumatera Utara punya Hillpark Sibolangit. Pemandangan yang disuguhkan di Hillpark Sibolangit bukan hanya sebatas pada wahana-wahana permainanya saja, namun kamu juga dapat menikmati keindahan perbukitan dari kejauhan.

Hillpark Sibolangit sebagai tempat taman bermain terbesar di Pulau Sumatera ini terbagi menjadi beberapa tema yang berbeda, seperti:

  1. The Lost City – Arena bermain yang didesain dengan suasana arsitektur kuno jaman purbakala. Kamu dapat memilihat beberapa patung dinosaurus dan kerangkanya. Wahana yang dapat kamu nikmati seperti kincir raksasa, kereta Hillpark, roller coaster, telecombat, ulang alik, serta terdapat area Food Court.
  2. The Heritagen – Di arena ini kamu akan dibawa ke jaman masa lalu dengan bangunan bergaya kastil kerajaan. Wahana yang dapat kamu coba, antaralain komedi putar, ombang ambing, bom-bom car, bumper boat, floor prejectiom games, dan tempat menonton film yang menggunakan teknologi 4 dimensi. Disini juga terdapat toko souvenir Camelot.
  3. Toon Town – Area ini indentik dengan dunia anak. Wahana yang dapat kamu coba di area ini terdapat baling-baling, battery car, tulalit, ajut-ajut, kincir mini, mini bom-bom, taksi gila, dan terdapat area Food Court.

Fasilitas yang terdapat di Hillpark Sibolangit cukup lengkap, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika berkunjung ke kawasan Hillpark Sibolangit ini. Dengan adanya area food court di setiap wilayah tempat bermain ini akan memudahkan kamu untuk membeli makan dan beristirahat sejenak.

Akses Menuju Hillpark Sibolangit

  1. Via Udara: Dari Bandara Kuala Namu, kamu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua (motor) dengan rute Jl. Tol Medan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Hillpark Sibolangit.
  2. Via Darat: Dari pusat kota, kamu dapat melalui rute Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Hillpark Sibolangit.
  3. Via Laut: Dari Pelabuhan Belawan, kamu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua (motor) dengan rute Jl. R. Pelabuhan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Hillpark Sibolangit.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit

Dilansir melalui travelspromo.com, Hillpark Sibolangit hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 09.00-18.00 WIB. Sehingga jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini kamu harus memperhatikan waktu operasional Hillpark Sibolangit ini.

Dilansir melalui maulibur.com, untuk harga tiket masuknya kamu dapat membeli tiket promo sekitar Rp 90.000. Dengan harga tiket ini kamu dapat mencoba seluruh wahana permainan yang tersedia di Hillpark Sibolangit tanpa harus mengeluarkan biaya lainnya.

Itulah tempat yang cocok untuk bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta dengan sensasi yang seru dan menyenangkan di Hillpark Sibolangit, Dufan mini di Sumatera Utara.

Sumber:
https://www.maulibur.com/2020/06/wisata-hillpark-sibolangit.html
https://www.tempatwisata.pro/wisata/Hillpark-Sibolangit
https://travelspromo.com/htm-wisata/hillpark-sibolangit/

Artikel ini ditulis oleh Nur Azizah, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Prodi Ekonomi Syariah, pada program magang Genpinas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here