5 Atraksi Pilihan di Jatim Park 3 yang Wajib Dikunjungi

Genpi.id – Kota Batu menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur karena letaknya yang dekat dengan Malang. Batu adalah kota wisata yang menawarkan beragam jenis wisata mulai dari alam, kuliner hingga taman hiburan yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu taman hiburan yang menawarkan wahana dan atraksi menarik adalah Jawa Timur Park (Jatim Park). Jatim Park terdiri dari 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Park 2 dan Park 3. Jatim Park 3 menawarkan atraksi yang dikemas dengan kecanggihan teknologi yang dapat memanjakan pengalaman liburan. Jatim Park 3 berlokasi di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Batu ini mulai beroperasi pukul 11.00 – 22.00 WIB. Berikut 5 atraksi pilihan di Jatim Park 3 yang wajib dikunjungi :

1.Dino Park
Dino Park adalah salah satu area yang paling banyak dikunjungi dan menjadi ciri khas Jatim Park. Pada area ini wisatawan dapat merasakan suasana zaman prasejarah yang dilengkapi dengan replika binatang purbakala. Wisatawan dapat menyusuri jalan di area ini sambil mendengar suara dinosaurus. Pada area Dino Park terdapat beragam atraksi yang dapat dinikmati seperti Dino Museum, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Live with Dino, Dino School dan Jelajah Lima Zaman. Untuk memasuki area Dino Park, wisatawan akan dikenakan biaya Rp 110.000 per orang.

2.The Legend Star Park
Area ini menyajikan suasana berlibur ke luar negeri dalam satu tempat. Bangunan yang dapat ditemukan di area ini seperti Bandara Schiphol, White House, Bangunan Adat Korea, Taj Mahal, Colloseum hingga Kerajaan Majapahit. The Legend Star juga menyajikan ratusan patung lilin dari para artis hingga tokoh dunia. Area ini dibanderol dengan harga Rp 110.000 per orang.

  1. Diagon Alley
    Suasana Diagon Alley membuat wisatawan seperti berada di dunia Harry Potter. Area ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta film Harry Potter. Wisatawan dapat menggunakan baju ala wizard dan tongkat yang akan dikembangkan menjadi 3 dimensi. Wisatawan juga dapat berpose di kereta khas film Harry Potter hingga ruang makan dengan meja panjang seperti Hogwarts. Tiket masuk Diagon Alley dibanderol dengan harga Rp 100.000 per orang.
  2. Museum Musik Dunia
    Area ini menyediakan beragam koleksi alat musik manca negara dan alat musik daerah. Alat musik di area ini datang dari Cina, Jepang, Afrika, dan lainnya. Wisatawan dapat melihat beragam jenis alat musik. Selain itu wisatawan akan dibuat takjub dengan konser dan berbagai koleksi alat musik dari puluhan tahun lalu. Museum Musik Dunia dibanderol dengan biaya Rp 50.000 per orang.
  3. Millenial Glow Garden
    Wahana yang seluas 2 hektar ini dibagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Wisatawan dapat menyaksikan aneka rekayasa lampu dengan berbagai tema di kawasan indoor. Di area outdoor wisatawan akan disambut dengan berbagai jenis permainan dengan rekayasa cahaya lampu yang spektakuler. Untuk memasuki wahana ini, wisatawan akan dikenakan biaya Rp 75.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 di hari libur.

Artikel ini ditulis oleh Farah Nabila, Universitas Al Azhar Indonesia, Jurusan Broadcasting and New Media, pada Program Magang Genpinas tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here