Bergaya Ala Selebgram di Bukit Cinta Klaten

Untuk kamu yang senang berpose di destinasi alam yang instagramable, Bukit cinta cocok sekali untuk dikunjungi. Di sini banyak sekali spot spot foto yang unik dan tentunya dengan latar belakang alam Klaten, Jawa Tengah.

Dilansir dari travel.tempo.co sebelum bukit ini berdiri, destinasi ini merupakan sebuah taman bermain yang dikelola oleh Pemerintah Desa hingga pada akhirnya berkembang dan meluas ke perbukitan yang saat ini dikenal dengan Bukit Cinta. Bukit Cinta ini merupakan buah ide dari karang taruna setempat sebagai pengelola yang berusaha untuk mengembangkan potensi pariwisata di daerah Gunung Gajah tersebut.

Di Bukit Cinta terdapat spot spot foto yang unik dan tentunya sangat instagramable. Seperti pada gambar di bawah ini yag cocok untuk mengisi feed instagram kamu

Spot foto ini dibuat sebagai daya tarik pengunjung. Hampir setiap pengunjung melakukan swafoto ketika mengunjungi destinasi. Hal ini mengispirasi para pengelola destinasi untuk membuat spot yang kekinian.

Disini kamu bisa foto dengan latar belakang alam Klaten yang sangat indah dan merasakan sensasi berada di ketinggian. Selain cocok untuk berfoto , destinasi ini juga menyediakan beberapa fasilitas lain seperti warung warung kecil yang menjual kuliner daerah dengan cita rasa khas. Kuliner yang dijajakan sudah sulit dicari di kota besar, misalnya seperti tempe benguk, tempe atau tahu bacem,dan es selendang mayang.Selain warung yang menjual aneka kuliner, terdapat juga fasilitas bermain anak seperti kolam renang, kolam mandi bola dan ada juga kolam terapi ikan.

Berhubung destinasi ini adalah bukit yang cutup tinggi, untuk mencapai lokasi kita memerlukan tenaga ekstra untuk mendaki. Jika cuaca sedang cerah lokasi ini cukup panas, sangat disarankan untuk tidak menggunakan outfit yang berlebihan khususnya wanita seperti penggunaan sepatu heels dan ada baiknya jika ingin kesini datanglah di sore hari dimana cuaca tidak begitu panas.

Harga tiket yang ditawarkan di destinasi wisata ini sangatlah murah yaitu hanya sebesar 3.000 sampai 5.000 rupiah. Namun jika hanya ingin menikmati kuliner ataupun fasilitas lain, kamu hanya perlu membayar tiket parkir dan tidak lupa kamu juga harus membayar fasilitas yang kamu gunakan. Umumnya tarif atau harga layanan di berbagai fasilitas yang ada tidak melebihi 20.000 rupiah. Jadi sebenarnya dengan biaya hemat kamu bisa mendapatkan foto instagramable dan bisa menikmati pemandangan alam klaten maupun fasilitas yang tersedia.

Akses jalan utama yang harus dilalui untuk menuju lokasi ini sudah cukup baik. Namun berhubung akses jalan menuju lokasi cukup menanjak dan melewati perumahan bahkan perkebunan warga, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesiapan kendaraan yang akan kamu gunakan dan berhati hati.

Semoga setelah pandemi ini berakhir kamu bisa kesini dan memperbarui feeds kamu di instagram!

Artikel ini ditulis oleh Febry Dwi Rismayanti, dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, jurusan Manajemen, pada progran magang Genpinas

Sumber :
https://travel.tempo.co/read/1206499/bukit-cinta-di-klaten-bukti-karang-taruna-bisa-kembangkan-wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here