Batik Air Inflight Entertainment, Nyaman dan Gratis!

Advertisement
Batik Air Inflight Entertainment 2

Batik Air Inflight Entertainment – Saat berada di pesawat, kamu bisa saja merasa bosan selama perjalanan udara ke kota tujuan. Tidak banyak yang bisa dilakukan selama duduk di dalam pesawat.

Terbang bersama Batik Air, kamu bisa menikmati berbagai sajian hiburan. Yaitu melalui aplikasi hiburan, Batik inflight entertainment.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengingatkan kembali akan adanya Batik Entertainment ini.

Baca juga:
* Sestyc, Aplikasi Media Sosial Buatan Anak Indonesia

Batik Entertainment didesain, dikembangkan serta diperkenalkan kembali bertepatan dengan semarak Hari Kebangkitan Teknologi, yaitu tanggal 10 Agustus.

“Kebangkitan Teknologi telah menginspirasi dalam berinovasi untuk solusi, adaptif, transformasi di era saat ini. Memberikan pengalaman baru bagi tamu ketika melakukan penerbangan, melalui perangkat hiburan yang tergolong canggih, menghibur dan informatif.” Ujar Danang dalam rilis yang redaksi genpi.id terima, Minggu (01/08/2021).

Hiburan melalui gadget masing-masing tamu ini, Danang menjelaskan, dilakukan oleh Batik Air sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Dengan menggunakan gadget sendiri, penumpang akan bisa menikmati hiburan secara nyaman dan aman.

Memberikan hiburan ini, Batik Air bekerjasama dengan PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia). Selaku perusahaan penyedia W-IFE untuk hiburan di berbagai moda transportasi. Termasuk menghadirkan Batik Air Inflight Entertainment.

“Batik Entertainment adalah aplikasi yang diluncurkan sejak Februari 2021 dan didukung oleh Tripper. Aplikasi tersebut mengutamakan tampilan (interface) sangat menarik.” Ujar Danang.

“Dapat diakses gratis serta bisa dinikmati sebelum penerbangan, kapan saja dan di mana saja. Serta saat di udara, selama penerbangan. Dan setelah terbang atau ketika tiba di tujuan, kapan saja dan di mana saja,” Danang menjabarkan.

Caranya mudah, unduh aplikasi Batik Entertainment powered by Tripper ini melalui playstore dan appstore.

Pengguna Android, bisa buka playstore dan cari ‘tripper’ di kolom pencarian. Atau bisa ikuti link berikut ini: tripper.

Sedangkan pengguna apple bisa unduh melalui app store. Atau ikuti link ini: Tripper Travel

Bagaimana cara menikmati layanan ini saat sedang terbang?

Tak lupa, Danang menjelaskan cara pengoperasiannya saat pesawat sudah terbang.

Kamu bisa aktifkan fitur ‘Airplane Mode’, kemudian sambungkan ke jaringan WiFi Batik Entertainment.

Setelah kamu membuka aplikasi Batik Entertainment Tripper, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Lalu pilih Batik Air.

“Silakan nikmati hiburan. Para tamu semakin mempunyai pilihan hiburan saat bepergian menggunakan pesawat udara, agar lebih berkesan.” Imbuhnya.

“Keunggulannya, Batik Entertainment bisa diakses menggunakan gadget pribadi secara gratis saat penerbangan. Semua tamu bisa menikmati tanpa pulsa dan tanpa bayar.” Kata Danang.

Untuk berselancar (browsing) temukan fitur terbaik, meliputi:

  • Movies, berbagai film terkini dan hits dari berbagai genre.
  • TV Shows, dengan berbagai program televisi yang ngehits
  • Kids, inflight entertaiment yang cocok untuk anak-anak
  • Vlogger, berbagai konten berupa audio video yang mengulas berbagai topik, oleh para vlogger.
  • Lifestyle, referensi seputar gaya hidup yang sedang berkembang
  • Games, menyajikan berbagai permainan/gim multimedia.
  • E-Magz, menyuguhkan hiburan digital berupa aneka bacaan favorit. Dari majalah atau bentuk lainnya.
  • Feedback, saluran (channel) yang memungkinkan kamu memberikan saran secara elektronik, dalam rangka perbaikan pelayanan maskapai.
  • About Airlines, informasi detail mengenai Batik Air.

Setiap tamu akan mendapatkan pemberitahuan (notification) berupa informasi-informasi terbaru dari Batik Air dan Lion Air Group yang akan muncul pada tampilan layarsmarthphone (handphone dan tablet).

“Setiap tamu dapat mengisi penuh daya baterai pada ponsel sebelum keberangkatan, agar bisa menikmati Batik Entertainment.” Pungkas Danang.

Baca juga:
* Aplikasi Halofina, Bantu Kelola Keuangan Pribadi

Saat kami mencoba layanan ini beberapa waktu lalu pun terasa sangat mengasyikkan. Terutama saat dalam penerbangan yang lebih dari 1 jam.

Bisa menonton beberapa film dari berbagai genre, mendengar musik, atau bermain game.

Penerbangan menjadi tidak membosankan dengan pilihan berbagai hiburan.

Bagaimana menurutmu layanan hiburan ini? Sudah pernah menikmati Batik inflight entertainment? Coba ceritakan pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here