Aplikasi Halofina, Bantu Kelola Keuangan Pribadi

Advertisement
aplikasi halofina perencanaan keuangan dan investasi 2
(Gambar: halofina.com)

Aplikasi Halofina – Mengelola keuangan adalah suatu hal yang sangat penting untuk kita lakukan. Karena, tidak hanya harus mempersiapkan kebutuhan dana pada saat ini saja. Tetapi kita juga harus mempersiapkan kebutuhan dana di masa depan. Seperti biaya pendidikan, rumah, hingga dana pensiun.

Untuk mempersiapkan kebutuhan masa depan tentu saja akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu kita harus mempersiapkannya dari sekarang melalui perencanaan keuangan demi mendapatkan kebutuhan masa depan yang lebih baik.

Mengetahui hal ini, hadir Halofina yang akan membantu kamu dalam mengelola keuangan pribadi.

Halofina – Digital Financial Advisory adalah aplikasi perencanaan keuangan yang bisa membantu kita mengelola keuangan dengan lebih baik. Dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Baca juga:
* Aplikasi Riliv, Aplikasi Kesehatan Mental Pertama di Indonesia

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ini. Mulai dari cek kesehatan keuangan, melakukan perencaan keuangan, berinvestasi untuk tujuan keuangan di masa depan. Hingga konsultasi keuangan dengan konsultan keuangan terseritifikasi juga berpengalaman.

Halofina telah tercatat secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital. Telah bekerjasama dengan Tanamduit selaku mitra penyedia produk reksadana. Dan dengan Indogold selaku mitra penyedia produk emas. Keduanya secara resmi telah terdaftar juga berizin Otoritas Jasa Keuangan.

Sebagai Digital Financial Advisory App, Halofina hanya sebatas memberikan saran atau rekomendasi atas hasil analisa keuangan juga profile pengguna. Tidak melakukan pengelolaaan investasi.

Fitur di Aplikasi Halofina

Ada beberapa fitur yang ditawarkan Aplikasi Halofina dalam melakukan perencanaan keuangan dan investasi, yaitu antara lain:

Fitur LifePlan (goal-based investment)

LifePlan adalah fitur yang bisa digunakan untuk mempersiapkan berbagai tujuan keuangan di masa depan seperti dana pernikahan, dana pendidikan anak, DP rumah, kendaraan, perjalanan ibadah, dana pensiun, dana liburan, dll, melalui investasi yang terencana (goal based investment).

Cara kerja fitur ini sendiri adalah melalui teknologi robo-advisory yang dikembangkan oleh pakar keuangan Halofina.

Kita akan mendapatkan asistensi penuh mulai dari proses perencanaan, kalkulasi hitungan, hingga analisis investasi secara otomatis sesuai dengan tujuan keuangan dan profil risiko.

Langkah selanjutnya yaitu kita tinggal menabung (investasi) secara ruting di setiap bulannya sesuai dengan analisis yang diberikan  sampai jangka waktu yang ditentukan.

Fitur Smart Savings (tabungan reksadana pasar uang)

Yaitu fitur yang dibuat khusus untuk kita yang ingin berinvestasi tanpa menggunakan sistem goal-based investing. Untuk yang masih bingung dalam menentukan tujuan investasi, kita bisa taruh uang di Smart Savings agar dompet tidak kering.

Smart Savings ini memungkinkan kita untuk membeli produk investasi Reksa Dana Pasar Uangn mulai dari Rp 10.000 tanpa batas maksimal dan tanpa batas waktu.

Fitur Produk Market

Fitur Pasar Produk yaitu, Marketplace Investasi.

Fitur FinalConsult

Yaitu fitur yang memudahkan kita untuk konsultasi keuangan dengan ahlinya yang telah tersertifikasi Certified Financial Planner secara mudah, aman, professional.

Dengan adanya fitur ini, kita dapat melakukan konsultasi dengan mudah. Dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Serta keamanan data yang terjamin.

Biayanya Konsultasi ini dapat terbilang terjangkau yaitu di mulai dari harga Rp. 250.000,-.

Aplikasi Halofina ini telah membantu merencanakan 43.832 Lifeplan yang dibuat oleh para pengguna di seluruh Indonesia. Demikian dijelaskan dalam salah satu postingan instagram @halofina.id pada  (22/08/2020).

Ada Top 5 tujuan keuangan yang sedang diperjuangkan oleh para pengguna Halofina dalam menggunakan fitur LifePlan ini. Antara lain; LifePlan Biaya Pendidikan sebanyak (11.450), LifePlan Pernikahan (7.182), LifePlan Rumah Impian (6.832), LifePlan Dana Pensiun (6.345), dan Lifeplan Ibadah Haji dan Umroh (4.380).

Kamu bisa unduh aplikasi Halofina melalui Google Play Store dan App Store.

Baca juga:
* Cicil.co.id Layanan Pinjaman Untuk Mahasiswa Indonesia

Jadi, Apakah Sobat Genpi tertarik menggunakan aplikasi ini untuk membantu mengelola keuangan kamu?

Sudah sebaiknya kita lebih bijak dalam memprioritaskan pengeluarkan kita untuk mempersiapkan kebutuhan di masa depan yang lebih baik. Aplikasi Halofina bisa menjadi solusi perencanaan masa depanmu.

Sumber : instagram.com/halofina.id/

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Program Genpinas Tahun 2020

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here