10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Ibukota Provinsi Lampung semakin hari semakin menarik aja untuk didatangi. Banyak muncul destinasi wisata, tempat makan, coffeeshop/kedai kopi, cafe, dan semacamnya. Sampai bingung mau kemana. Kalau tempat nongkrong bagaimana?

Tempat Nongkrong di Bandar Lampung tersebut sudah banyak bermunculan. Menambah daftar tempat yang bisa kamu kunjungi bersama kawan-kawan dekat dan keluarga. Bisa berlama-lama, hangout asyik dan seru.

daftar tempat nongkrong seru di lampung

Di artikel ini, genpi.id akan memberikan referensi tempat nongkrong di kota Bandar Lampung yang bisa kamu kunjungi. Apalagi sebentar lagi ada event tahunan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019. Bisa kamu catat dari sekarang.

Baca juga:
* Gubernur Lampung Dukung Bakauheni Menjadi Destinasi Wisata Baru

Daftar Tempat Nongkrong di Bandar Lampung

Urutan tempat-tempat ini bukan berdasarkan yang terbaik ataupun yang enak, dan sejenisnya. Kami urutkan secara acak. Bisa jadi versi kami berbeda dengan tulisan di sumber lain. Tapi yang penting, sama-sama bermanfaat.

Disini kami hanya mengangkat tempat nongkrong yang berupa warung kopi dan cafe.

1. Dr Coffee

Dr Coffee Lampung
Dr Coffee Lampung. (Foto: IG: @DrCoffeeLampung)

Dr Coffee termasuk kedai kopi yang sudah bertahan lama di Bandar Lampung. Bahkan saat ini sudah mengembangkan usahanya di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Beralamat di Jalan Pagar Alam, atau lebih dikenal dengan nama Gang PU, kedai kopi manual brewing ini buka setiap hari dari siang hingga malam hari.

Suasana tempatnya asik buat nongkrong, menempati sebuah rumah dengan halaman depan untuk parkir dan halaman belakang yang difungsikan untuk duduk-duduk. Kamu bisa pilih duduk di area samping, belakang, atau didalam.

Selain berbagai jenis seduhan kopi, kamu bisa memesan makanan ringan, makanan berat, dan juga berbagai jenis minuman lain.

Kamu juga bisa membeli kopi bubuk atau kopi biji untuk oleh-oleh di Dr Coffee.

2. Els Coffee

Els Coffee
Els Coffee House. (Foto: IG: @elscoffee.house)

Els Coffee belakangan muncul di banyak tempat di Bandar Lampung dan provinsi lain. Bermula dari orangtua yang eksportir kopi asal Lampung, sang anak mengembangkan usaha keluarga. Jadilah brand Els Coffee ini.

Ada 4 Els Coffee di Kota Bandar Lampung, antara lain di Els Coffee House di Jalan Salim Batubara, Teluk Betung. Lalu Els Coffee City Hub Hotel di Jalan Kartini, Els Coffee Lampung Walk di Jalan Urip Sumoharjo, dan Els Coffee Mal Boemi Kedaton di Jalan Teuku Umar.

Ditambah 1 Els Coffee di Bandara Internasional Radin Inten II di Branti Lampung Selatan. Jadi kalau tidak sempat nongkrong di Bandar Lampung, kami bisa santai dulu di Bandara sambil menunggu jadwal keberangkatan pesawatmu.

Di Els Coffee juga ada berbagai menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Dengan berbagai citarasa, ala nusantara, oriental, dan juga Eropa.

3. Warung Sudirman

Warung Sudirman - tempat nongkrong di bandar lampung
Warung Sudirman, tempat nongkrong di Bandar Lampung yang asyik. (Foto: @warungsudirman)

Warung Sudirman termasuk sangat baru muncul di Bandar Lampung, baru melakukan soft opening di awaln Bulan Agustus, tempat nongkrong ini sudah hits dan ramai dikunjungi anak muda.

Berada di Jalan Sudirman, Pahoman, persis di sampingnya Pempek 123. Atau di seberangnya Toko Buku Deoni Pahoman.

Di Warung Sudirman kamu bisa memesan berbagai makananan yang digemari generasi milenial. Seperti Burgerlogy Lampung, Batagor Cilok Bunting, bakso, dan indomie pedas. Dan beberapa varian dari masing-masing makanan tesebut.

Juga ada Pekons Food yang menwarkan berbagai minuman jus. Serta Kofitaim dengan minuman unggulan es kopi gula aren yang rasanya segar banget dan masih terasa rasa kopinya yang ‘strong’.

4. Flipflop Coffee

flipflop coffee - tempat nongkrong di bandar lampung
Flipflop coffee, tempat nongkrong kece di Bandar Lampung. (Foto: IG @FlipflopCoffee)

Mau nongkrong, ngopi, dan foto-foto cantik? Maka kami sarankan untuk datang ke Flipflop coffee yang juga memiliki Flipflop Hostel di lantai 2 dan 3 gedungnya.

Berlokasi di Jalan Pulau Sebuku, kamu bisa masuk dari Jalan Antasari. Jalan Sebuku persis disamping Alfamart di dekat Martabak King.

Flipflop Coffee menawarkan beberapa jenis seduhan kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Juga berbagai makanan ringan dan jenis minuman lainnya.

Selain itu yang menarik disini adalah desain interior dan eksteriornya yang membuat kamu betah duduk berlama-lama. Di dalam berasa adem dan diluar bisa nongkrong ramai-ramai menikmati suasana sore dan malam.

Jangan lupa foto-foto disini. Walaupun hanya dengan kamera HP, hasil fotonya akan tetap cantik dan menarik.

5. Perut Bulat Cafe Resto

perut bulat cafe resto
Perut Bulat Cafe Resto, asik juga buat foto-foto guys. (Foto: IG @perutbulatcaferesto)

Tempat nongkrong ini berada di dekat Kampus Universitas Lampung dam Museum Lampung. Jadi kalau kamu kebetulan berada disekitar, bisa duduk-duduk di Perut Bulat Cafe Resto.

Alamatnya di Jalan ZA. Pagar Alam. Kalau dari arah pusat Kota Bandar Lampung berada di sebelah kiri jalan, persis sebelum Museum Lampung yang berada di kanan jalan.

Disini kamu bisa memesan beragam makanan berat dan ringan dan berbagai jenis minuman. Juga menawarkan berbagai varian kopi, yang bisa cocok untuk kalangan tua dan muda.

Tempat nongkrong ini lumayan luas di bagian belakang, sehingga kamu bisa datang kemari bila dalam rombongan besar. Sedangkan di bagian depan di lantai duanya bisa untuk duduk-duduk berduaan 🙂

6. Kafe Babe

babe cafe - tempat nongkrong di lampung
Penggemar sepak bola, pasti tahu Babe Cafe. (Foto: IG @babecafe_lampung)

Kafe Babe terkenal dikalangan penggemar nonton bareng sepak bola dan berbagai komunitas lain. Karena disini asik banget buat nongkrong dengan sahabat-sahabat.

Khusus bagi penggemar bola, Kafe Babe adalah semacam surganya nongkrong. Karena sering banget bikin event yang berkaitan dengan sepak bola.

Alamatnya di Way Halim Food City No. 7-8, Jalan Letjend. Alamsyah Ratu Prawiranegara. Berada di dekat Transmart.

7. Warung Mie Aceh Jamboe Raya

mie aceh jamboe raya - tempat nongkrong di bandar lampung
Dari gubernur, bupati, dan artis, pernah nongkrong juga di Mie Aceh Jamboe Raya. (Foto: IG @mieacehjamboeraya)

Kalau kamu mau cari tempat nongrong merakyat yang bisa buat minum kopi, makan mie Aceh, dan ngobrol sepuasnya dengan kawan-kawan atau keluarga, ya datang aja ke Warung Mie Aceh Jamboe Raya.

Masih berada di seputaran Way Halim, lokasinya berada di seberang Transmart dan dekat sekali dengan lapangan sofball Way Halim.

Disini kamu bisa memesan Mie Aceh (rebus dan goreng), Martabak Aceh, roti cane. Lalu ada minuman kopi saring khas Aceh dan berbagai jus buah.

Semua tempat duduknya sederhana, namun jangan kaget melihat mobil-mobil bagus parkir didepannya. Karena tempat ini memang asik buat makan dan nongkrong.

Bahkan beberapa artis dan pejabat daerah/pusat sering terlihat duduk-duduk disini.

Baca juga:
* Menikmati Kopi Bengkulu di Festival Bumi Rafflesia 2019

8. The Coffee

Sjachroedin Z.P. (Gubernur Lampung 2003-2008 dan 2009-2014) bersantai di The Coffee. (Foto: IG @thecoffeepahoman)

Bagi kamu yang suka banget minum kopi, boleh deh coba datang juga ke The Coffee. Coba pesan espresso-nya.

Kalau kamu datangnya di akhir pekan, siap-siap aja susah untuk cari parkir kendaraan dan memilih tempat duduk. Karena tempat ini juga asik buat duduk-duduk bareng kawan, kekasih, dan keluarga.

Berada di Jalan Way Sungkai, Pahoman. Dan ada beberapa cafe dan resto disekitarnya.

Suasanya The Coffee terasa cozzy, jadi kamu bisa nyaman berada disini. Bisa memilih duduk di dalam ruang maupun diluar, sama asyiknya.

9. Kafe Diggers

Waroeng Diggers
Suasana asyik, bisa memandang Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung. (Foto: IG @waroeng_diggers)

Di dekat The Coffee ada cafe yang sudah buka sejak lama sekali. Disini kamu akan mendapatkan pemandangan cantik Kota Bandar Lampung area Teluk Betung dengan latar belakang Teluk Lampung. Dan dikala menjelang matahari terbenam, suasananya lebih teasa hangat dan romantis.

Ada banyak menu makanan dan minuman yang disajikan di Kafe Diggers. Dari makanan berat sampai makanan ringan. Juga berbagai minuman hangat dan dingin.

Ajak kawan-kawan dari luar daerah Lampung untuk datang kemari. Karena mereka pasti akan merasa suka melihat pemandangan dari cafe ini.

10. Dijou Coffeebar

Dijou Coffeebar
Dijou Coffeebar, tempat nongkrong kekinian dan lagi hits. (Foto: IG @dijou.coffee)

Mau tempat nongkrong yang cozy, nyaman, asik bersama sahabat di grup whatsapp-mu. Datang saja ke Dijou Coffeebar. Disini kamu akan menemukan suasana yang asik, makanya banyak sekali warga Bandar Lampung datang kemari.

Berada di Jalan Hos Cokroaminoto No.95, Rawa Laut, dekat dengan SMP Negeri 4.

Dijou Coffeebar menawarkan tempat yang asik. Kamu bisa memilih duduk di bagian depan, samping, dalam, juga di bagian belakang. Semuanya memberikan suasana asik masing-masing.

Banyak kalangan suka dengan konsep Dijou Coffeebar, terbukti dengan ramainya tempat ini setiap hari. Mulai dari siang hingga malam.

Disini kamu juga bisa foto-foto di semua sudutnya, karena memang didesain fotogenik dan menawan.

Baca ini juga ya:
* GenPI Tanggamus: Ayo Liburan Seru ke 10 Tempat Wisata Ini!

Mau Nongkrong Dimana?

Demikian 10 tempat nongkrong yang ada di Kota Bandar Lampung, yang bisa kamu datangi saat gelaran Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019.

Semuanya asik untuk ngopi, nongkrong, atau rehat setelah menyaksikan keseruan berbagai rangkaian acara yang ada di LKF 2019.

Yuk kita nongkrong asik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here