Yellow Green Tea - Desa Wisata Nglinggo - Kulon Progo - Daerah Istimewa Yogyakarta - Mediajabar.com
Asyik banget bisa menikmati yellow green tea di Desa Wisata Nglinggo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Sumber foto: Mediajabar.com)

Yellow Green Tea – Halo, sobat Genpi semuanya! Apakah di antara kalian ada yang termasuk penikmat kopi dan senja? Wah, menarik banget pastinya! Sekarang, kita kesampingkan dulu tentang kopi dan waktunya membicarakan tentang teh. Siapa di antara sobat Genpi yang termasuk penikmat teh?

Pastinya tidak kalah menarik dong! Kita semua tahu bahwa matcha atau teh hijau memang sedang sangat naik daun bahkan banyak dijadikan berbagai olahan. Akan tetapi, apakah kalian pernah menikmati yellow green tea¸sebuah teh yang memiliki warna hijau kekuningan?

Wah, unik banget ya! Kira-kira teh itu ada di mana? Berapa harganya? Di mana lokasinya? Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, Gasss!!!

Baca juga:
* Asyiknya Berwisata ke Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Yellow Green Tea, Teh dari Pegunungan Menoreh, Desa Wisata Nglinggo

Yap! Yellow Green Tea atau yang lebih sering disebut teh hijau kekuningan ini berasal dari Desa Wisata Nglinggo. Teh tersebut tumbuh subur di dataran tinggi Pegunungan Menoreh.

Pembuatan Yellow Green Tea dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata yang diketuai oleh Bapak Teguh di Desa Wisata Nglinggo.

Sampai saat ini, teh tersebut menjadi minuman andalan di objek wisata Kebun Teh Nglinggo.

Di mana kita bisa menikmati secangkir Yellow Green Tea?

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, teh tersebut berada di Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya berada di dataran tinggi sehingga untuk sobat Genpi yang hendak berkunjung harus menggunakan kendaraan dengan tenaga besar. Selain itu, kendaraan yang bisa digunakan ialah mobil dan motor.

Bagaimana kalau tersesat? Jangan khawatir! Google Maps akan membantu kira menemukan Desa Wisata Nglinggo dan Objek Wisata Kebun Teh Nglinggo. Ayo kita ke sana!!!

Berapa harga yang harus dibayar untuk menikmati secangkir teh?

Terjangkau banget, guys!

Yap! Pertanyaan yang sering muncul di pikiran sobat Genpi semua sudah pasti tentang harga. Apakah mahal? Tentu tidak!

Teh tersebut dijual dalam bentuk celup. Satu kota teh celup berisi sekitar 3 kantung memiliki harga Rp3.000.

Bagaimana dengan harga teh yang sudah diseduh? Tenang saja! Harganya tetap terjangkau hanya sekitar Ro3.000-Rp5.000. Murah, bukan?

Harga yang sangat terjangkau untuk menikmati teh ditemani pemandangan Kebun Teh Nglinggo yang indah serta udara yang sejuk. Kalian harus ke sini deh! Keren banget!

Untuk sobat Genpi para pecinta teh wajib banget datang ke Desa Wisata Nglinggo untuk menikmati sensasi kenikmatan dan kehangatan teh ditemani pemandangan alam yang indah serta renyah tawa keluarga.

Baca juga:
* Bersantai di Rumah Teh Eropa-Jawa Ndoro Donker Karangnyar

Itulah ulasan (review) tentang Yellow Green Tea atau teh hijau kekuningan yang berasal dari Desa Wisata Nglinggo di Pegunungan Menoreh. Tetap jaga kesehatan, tetap berpikir positif, dan jangan lupa salam Genpi.

Oleh: Sebastian Andhika Candra, Universitas Gadjah Mada. Program Internship Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here