Workshop Photography Dalam Meningkatkan Kapasitas SDM Pokdarwis Sekobar

Foto Oleh : Genpi LS

Dalam meningkatkan kapasitas SDM pariwisata sekobar, Lobar. Genpi LS kerjasama dengan pokdarwis sekobar melakukan pendidikan dan pelatihan terhadap anggota pokdarwis, karang taruna, pelaku wisata dan anggota Genpi LS. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Subhan Sulaiman (Photographer loka space & Kadiv. Content creative Genpi LS). Pelatihan belokasi
di Lombok Sunset Bay Resort, Pandanan, Sekotong Barat sekaligus sebagai pendukung acara ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Genpi LS meningkatkan kapasitas SDM pariwisata agar mampu dalam melakukan pengambilan gambar sebagai bahan feeding promosi pariwisata daerah Sekotong Barat.

Workshop dilakukan selama 1 hari dengan 2 sesi, pertama materi teori photography, teknik pengambilan gambar dan pengenalan aplikasi editing kemudian praktik pengambilan gambar, editing dan feeding social media. Untuk materi pengeditan, Peserta menggunakan aplikasi standard yaitu Lightroom.

Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk berkreasi dalam pengambilan gambar dan editing. Panitia melombakan hasil foto peserta. Peserta yang menjadi juara dengan kategori terbaik akan mendapatkan voucher menginap di Lombok Sunset Bay Resort selama 1 malam.

Sebagai destinasi wisata, SDM yang profesional sangat dibutuhkan. Sehingga dnegan program peningkatan kapasitas SDM dalam bidang photography ats kerjasama Genpi LS dengan pokdarwis ini merupakan hal yang penting. Kit harapkan ada program” follow up yang akan di lakukan bersama (loezawa, pembina Genpi LS).

Foto Oleh : Genpi LS

Kami berterimakasih kepada Genpi LS, dengan adanya workshop ini membantu kami dalam meningkatkan pengetahuan SDM pokdarwis. Sehingga kami harap hasil pelatihan ini, pokdarwis bisa melakukan promosi destinasi pariwisata sekobar (ketua Pokdarwis sekobar).

Kedapan pokdarwis sekobar akan melakukan beberapa program kolaborasi dalam melakukan pelatihan, event dan promosi pariwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here