Wings Air dan Xpressair Buka Rute Baru ke Belitung dan Banyuwangi

Pengembangan destinasi wisata di wilayah Belitung dan Banyuwangi semakin terbuka lebar. Hal ini sangat terbantu dengan dibukanya rute penerbangan oleh Wings Air dan XpressAir.

Wings Air membuka rute baru Belitung Bandung, sedangkan XpressAir membuka rute baru Banjarmasin-Banyuwangi. Dibukanya kedua rute tersebut tentu membuat aksesibilitas ke daerah tersebut semakin mudah.

Bagi sahabat Genpi yang ingin traveling ke Belitung, Bandung, Banjarmasin, dan Banyuwangi tentu akan memiliki lebih banyak pilihan saat ini. Simak saja terus informasi ini sampai selesai ya.

Baca juga:
* Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batam, Terbesar di Sumatera

1. Penerbangan Wings Air Bandung Belitung

Harga tiket pesawat Wings Air Bandung Belitung

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Judi Rifa mengatakan, mulai 9 Agustus 2019, Wings Air resmi membuka rute baru Belitung-Bandung, dan sebaliknya.

Penerbangan dari Belitung ditempuh melalui Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin. Sementara di Bandung, pesawat akan mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara.

“Pada rute baru ini, Wings Air akan dilayani penumpang sebanyak 4 kali dalam sepekan, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Rute ini akan terus dievaluasi, seberapa besar pertumbuhan atau minat penumpang yang akan melakukan perjalanan,” ujarnya, Jumat (2/8).

Harga Tiket

DestinastionScheduleDurationPrice
Bandung (BDO) – Tanjung Pandan (TJQ)17:00 – 18:401h 40minIDR 875,700

Terbang di hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Sumber: lionair.co.id

2. Penerbangan XpressAir Banjarmasin Banyuwangi

Harga tiket pesawat XpressAir Banjarmasin Banyuwangi

Pembukaan rute baru juga dilakukan maskapai penerbangan Xpressair, untuk tujuan Banjarmasin-Banyuwangi dan sebaliknya. Secara resmi, rute baru mulai beroperasi tanggal 10 Agustus 2019 mendatang.

Pada rute ini, Xpressair akan melayani penumpang sebanyak 3 kali dalam sepekan. Yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

“Penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi ditempuh pukul 12.40-12.55. Sementara penerbangan Banyuwangi-Banjarmasin ditempuh pada pukul 13.25-15.40,” ungkapnya.

Harga Tiket

DestinastionScheduleDurationPrice
Banjarmasin(BDJ) – Banyuwangi (BWX)12:40 WITA – 12:55 WIB1h 15mIDR 999,000

Terbang di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sumber: xpressair.co.id

Menurutnya, pembukaan rute-rute baru tersebut dilakukan berdasarkan banyaknya permintaan dari masyarakat. Dengan adanya rute baru tersebut, jelas memberikan efek positif kepada masyarakat yang membutuhkan armada untuk terbang di jalur-jalur yang dimaksud.

“Khusus Xpressair, maskapai ini memberikan gratis bagasi 20kg, gratis snack dan on time performance. Jadi para penumpang tidak perlu khawatir dengan delay pesawat. Untuk rute ini, Xpressair akan terbang dengan pesawat jenis Boeing 737 yang berkapasitas 123 dan 140 seat,” bebernya.

Baca juga:
* Cantiknya Geosite Sipinsur yang Dikunjungi Presiden Jokowi

Penerbangan Penting di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, dukungan maskapai penerbangan menjadi hal yang sangat penting di sektor pariwisata.

Sebab, pengembangan pariwisata sendiri bertumpu pada konsep 3A. Yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas. Ketiganya harus terpenuhi karena menjadi komponen yang saling melengkapi.

“Sebagus apapun atraksi yang ditawarkan dan sebanyak apapun amenitas yang tersedia, belum menjamin pengembangan pariwisata di sebuah daerah berjalan maksimal. Wisatawan butuh akses atau moda transportasi untuk menjangkau destinasi tersebut. Jadi, kita berterimakasih dengan adanya rute baru yang dibuka Wings Air dan Xpressair,” terangnya.

Bagaimana sahabat Genpi? kamu mau mencoba penerbangan Bandung Belitung dengan Maskapai Wings Air. Atau mau terbang Banjarmasin Banyuwangi bersama XpressAir?

Selamat berwisata di Belitung dan Banyuwangi ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here