Ikutan Yuk! Webinar “Pariwisata dan Adaptasi Tatanan Baru”

Webinar Pariwisata dan Adaptasu Tatanan Baru IG - genpi

Di tengah pandemi covid-19, pariwisata menjadi sektor pertama yang terkena dampaknya. Dan banyak para ahli memprediksi pariwisata menjadi sektor yang lebih lama pulihnya.

Pada saat krisis 2008 dan di krisis moneter 1998, banyak bisnis pariwisata yang mampu bertahan. Namun dalam krisis yang diakibatkan pandemi covid-19 ini banyak sekali bisnis pariwisata yang tiarap.

Untuk menjawab banyak pertanyaan seputar dunia pariwisata di tengah pandemi ini, Generasi Pesona Indonesia menggelar webinar bertajuk “Pariwisata dan Adaptasi Tatanan Baru” di aplikasi Zoom.

Webinar gratis ini akan dilangsungkan pada hari Jumat 19 Juni 2020 pukul 14:00 WIB.

Webinar yang dikemas dalam bentuk talk show ini akan menghadirkan Nia Niscaya (dalam konfirmasi) Deputi Pemasaran Kemenparekraf RI.

Lalu ada Leonardo A. Teguh Sambodo Ph.D (Direktur Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bappenas), Arie Prasetyo (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba), Shana Fatina (Badan Otorita Pariwisata Labuhan Bajo), Bisma Jatmika (Badan Otorita Pariwisata Borobudur), dan Marfan Trihartiko (ITDC Mandalika).

Acara akan dibuka oleh Pembina Genpi Indonesia, Heru Mataya, yang juga selaku aktivis budaya di Indonesia. Menjadi host adalah Ketua Bidang Offline GenPi Galih Naga Seno.

Ketua Umum GenPI Siti Chotijah yang akan menjadi moderator mengatakan, webinar ini adalah bentuk komunikasi antara komunitas dan pemerintah.

“Kita sebagai komunitas harus tetap selalu berkomunikasi dengan banyak pihak yang terlibat dalam sektor pariwisata di tengah merebaknya pandemi covid-19,” Ujar Siti Chotijah.

“Kita ingin terus menumbuhkan optimisme ke kawan-kawan pelaku pariwisata dan wisatawan. Karena kami yakin badai covid-19 ini akan bisa kita lalui bersama.” Ucap wanita yang akrab disapa Mbak Jhe ini.

Dalam webinar ini, Jhe menambahkan, akan dibahas banyak hal. Termasuk soal sinergi kolaborasi dan new normal dalam parwisata.

“Kita akan mengurai bagaimana penerapan new normal agar pelaku pariwisata dapat segera memulai usahanya. Bagaimana new normal bagi wisatawan. Serta bagaimana new normal diterapkan di masyarakat di sekitar destinasi wisata.” Ungkap Jhe.

Untuk mengikuti webinar “Pariwisata dan Adaptasi Tatanan Baru” caranya sangat mudah. Yang berminat bisa registrasi online di link https://bit.ly/webinargenpinas. Peserta akan mendapat e-sertifikat setelah mengikuti acara ini.

1 COMMENT

  1. pendaftaran sudah ditutup, apakah masih mengikuti live streaming via youtube? saya cari Muda Kelana kok nggak ada?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here