Sumber: LC Kampung Inggris

Sobat pecinta ketan pasti senang sekali membaca artikel ini. Makanan yang dapat menjadi pengganti nasi ini rupanya adalah kuliner hits di suatu kampung di Kabupaten Kediri. Kampung tersebut adalah Kampung Inggris yang letaknya di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur.

Kampung ini tepatnya berada di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning dі Desa Tulungrejo dan Desa Pelem. Menjadi destinasi wisata edukasi masyarakat Indonesia yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Baca juga:
* Klepon Wonosari, Jajanan Pasar di Kediri yang Sensasional

Kampung yang berisi lebih dari 100 lembaga Bahasa Inggris ini adalah tempat favorit bagi para anak muda menghabiskan waktu libur sekolahnya untuk belajar Bahasa Inggris.

Selain biaya les Bahasa Inggris yang lebih murah daripada di kota besar, kebutuhan pokok di kampung ini juga tergolong tidak mahal. Rata-rata makanan pokok memiliki harga kisaran Rp 3.000 hingga Rp 15.000.

Asyiknya, di sini ada kedai ketan yang bisa kamu kunjungi. Sebuah kedai sederhana yang menjadi primadona para pengunjung Kampung Inggris. Kedai tersebut adalah kedai Ketan Susu.

Dalam sehari kedai ini menghabiskan lebih dari 45 kg ketan. Bayangkan saja ada berapa banyak pengunjungnya.

Lokasinya di Jalan Pancawarna No.7, Pare. Kedai ini dimiliki oleh Bu Amik. Sehingga, kedai ini lebih populer dengan nama Warket (Warung Ketan) Bu Amik.

Warung ketan ini menjual seporsi ketan susu seharga Rp.3000 saja. Menu yang paling favorit adalah ketan susu, ketan bubuk kedelai, dan ketan bubuk kedelai dengan parutan kelapa.

Selain ketan, kedai ini juga menjual gorengan, tiwul, mie rebus, mie goreng, dan sajian warung lainnya.

Minumannya pun standar seperti teh manis, kopi, the tarik, es susu dan lain-lain. Kisaran harga minumannya hanya dari Rp.3000 hingga Rp.5000.

Namun, yang membuat kedai ini spesial adalah lokasinya. Kedai ini berlokasi tepat di tengah sawah. Sehingga suasananya terasa asri. Lokasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Sungguh asyik menikmati hembusan angin segar dari sawah, ditemani makanan dan minuman yang murah namun enak. Serta bisa bertemu dengan teman-teman baru dari seluruh nusantara. Ini yang menjadi alasan banyak pengunjung yang datang.

Walaupun lokasinya yang cukup jauh dari pemukiman, banyak anak muda yang rela datang ke kedai ini demi menikmati hal tersebut.

Warung ketan ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Karena ramai pengunjung, untuk teman-teman yang ingin menikmati ketan di warung ini dihimbau untuk sabar menunggu. Jangan datang pada waktu siang sampai sore hari. Karena saat itu adalah waktunya para peserta kursus Bahasa Inggris selesai menjalani kelas.

Namun, jika tujuanmu bertemu dengan banyak teman baru, kalian boleh saja datang pada waktu tersebut. Tidak jarang anak-anak kursus Bahasa Inggris sekitar mengadakan forum melatih berbicara Bahasa Inggris.

Baca juga:
* Kelezatan Tak Terhingga dari Nasi Pecel Jalan Dhoho

Jika kalian ingin menikmati makan ketan dengan damai, datanglah pada waktu pagi hari. Selain perut kenyang, paru-paru kalian akan senang karena menghirup udara segar di pagi hari.

Ada rencana mau makan ketan di Warung Ketan Bu Amik ini?

Ditulis oleh Sintya Nur Muftiana_Universitas Indonesia_Kelompok 13_Ekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here