Travelxism Siap Sajikan Virtual Tour Berbeda Dari Biasanya.

Sumber: (Via Travelxism)

Masa pandemi seperti sekarang memang sangat membuat masyarakat, khususnya yang sering bertualang seperti mati kutu, karna di rumah saja. Susahnya akses untuk berpergian kemana – mana, membuat masyarakt hanya bisa melakukan aktifitas dari rumah, inilah yang membuat banyaknya acara virtual tour yang diadakan oleh berbagai komunitas maupun instansi pemerintahan, tak terkecuali oleh Travelxism. Dengan megusung tema “digital technology and AI to support sustainable development goal in the borobudur tourism area” virtual tour kali ini akan dibuat dengan cara yang berbeda seperti biasanya.

“ Yang membedakan adalah ada webinarnya sesuai dengan topik konferensinya. Ini niche market kami. Ini yang membedakan virtual tour kami dengan yang lain. VT dengan specific niche market dan kami selalu livestreaming.” Tutur Mas Gilang, CEO Travelxism saat di wawancara Via Whatsapp.

Selain itu, acara ini bertujuan untuk membantu memperkenalkan teknologi baru yang di buat dan sedang di kembangkan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB).

“Tujuan kami mengadakan webinar ini sesuai dengan tema Mas, kami ingin membantu BOB untuk menjelaskan dan mempromosikan teknologi dan AI yang sudah dan sedang dikembangkan di Candi Borobudur, serta dampak yang ditimbulkan terhadap Sustainable Development Goals untuk Borobudur dan sekitarnya.” ucap Mas Gilang

Kegiatan yang di adakan pada 15 September 2020 ini juga hasil kerja sama dengan International Conference IC2IE (International Conference of Computer and Informatics Engineering) Politeknik Negeri Jakarta. Dan ini merupakan kali pertamanya Indonesia menggandeng International Conference dalam membuat acara virtual tour.

“Kami Travelxism dan panitia conference juga sepakat untuk mengadakan VT yang juga dikemas dengan Webinar (pemaparan materi dari BOB mengenai topik terkait) ini dibuka untuk umum, termasuk untuk mahasiswa mereka(PNJ) atau siapapun yang tertarik dengan AI dan Teknologi karena ini merupakan VT pertama kalinya di Indonesia yang menggandeng International Conference.” Ucap mas Gilang.

Sebelum virtual tour, akan ada pemaparan materi dari Dr. Agus Rochiyardi, MM ( Direktur Pariwisata BOB). Selain itu juga, menurut mas gilang, pak agus akan memberikan kesempatan bagi teman – teman yang ingin berkolaborasi dengan BOB dari segi IT dan Teknologi digital dengan mengajukan proposal ke BOB.

“Virtual Tour mempraktekkan usulan UNWTO mengenai bagaimana kita perlu mengusahakan aktivitas tourism without borders untuk masa depan pariwisata dimana pun. Melalui International Virtual Tour di Borobudur ini, kami ingin menyasar para pemerhati dan pakar IT tentang pariwisata dan memperlihatkan bagaimana wisata Candi Borobudur dan wilayah sekitarnya saat ini sedang mengusahakan teknologi digital dan Artifical Intellegence. Teman2 GenPI yang ikut pada acara ini dapat tambah wawasan sambil berpetualang secara virtual di Candi Borobudur, peninggalan cagar budaya di masa lalu. We can play with the past, gaissss! Yuk join.” Tutup mas Gilang dalam sesi wawancara.

Nah, buat temen-temen yang mau merasakan seminar sekaligus virtual tour dengan rasa yang berbeda, bisa langsung daftar aja di (s.id/BorobudurvirtualTour). Cuman dengan bayar 50.000 aja, udah bisa merasakan seperti pergi ke Candi Borobudur sungguhan. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya temen temen.

Link VT pertama Travelxism : https://youtu.be/TEIaAoRwxAc

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here