Tour de Kepri 2019 Kembali Digelar, 27-29 September 2019

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus menggiatkan berbagai acara untuk mendatangkan wisatawan nusantara dan mancanegara. Termasuk salah satunya melalui event sport tourism, berupa lomba balap sepeda Tour de Kepri 2019 dan bakal dihelat tanggal 27-29 September 2019.

Dijelaskan dalam rilis yang genpi.id terima, Senin (20/08/2019) malam, gelaran ini merupakan lanjutan dari kesuksesan Tour de Kepri 2018. Maka pihak penyelenggara, Cycosports, dengan bangga me-launching Tour de Kepri 2019.

Baca juga:
* Capai 1,4 Juta Kunjungan Wisman, Kepri Kalahkan Jakarta

Tour de Kepri 2019 - cycosports.com - 2
Ilustrasi Tour de Kepri 2019. (Foto: dok, cycosports.com)

Tour de Kepri ini adalah sebuah tur sepeda yang terdiri dari 3 Tahap yang fantastis. Menghadirkan acara balapan akhir pekan yang hebat dengan melintasi 3 wilayah besar di provinsi Kepri, yaitu Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Menghadirkan pembalap dari berbagai negara, termasuk juga peserta dari indonesia yang terlibat didalamnya. Dengan bertajuk ‘Tour de Kepri’, Cycosport berjanji akan memberikan balapan yang menarik dan keramahan tuan rumah Kepri sebagai daya tarik bagi pembalap itu sendiri.

Semakin mempertegas statusnya sebagai destinasi sport tourism, Provinsi Kepri banyak mengadakan event olahraga kelas internasional yang telah menjadi event tahunan. Salah satu yang spektakuler adalah Tour de Kepri ini.

Tour de Kepri 2019 - cycosports.com
(Foto: doc. cycosports.com)

Di Tahun 2019, lomba balap sepeda semi-pro itu akan dihelat 3 hari di tanggal 27-29 September. Dan akan melintasi track sepanjang 290 kilometer dengan nuansa wisata yang sangat kental.

Tour ini adalah tur sepeda kategori profesional dengan opsi tambahan Gran Fondo bagi mereka yang ingin menikmati perjalanan dengan kecepatan mereka sendiri.

Diikuti oleh 400 peserta dari 24 negara. “Tour de Kepri 2019 memberikan tantangan sekaligus paket wisata yang menarik. Selain bersaing jadi yang terbaik, peserta bisa menikmati keindahan Kepri yang eksotis, baik alam dan budaya.

Tour dimulai pada hari Jumat sore dengan kategori Dompak Criterium digelar di Dompak, Tanjungpinang. Start-nya dimulai Jumat (27/9) dengan panjang track 40 Km. Peserta akan menikmati suasana dan kontur landai pantai hingga perbukitan dengan elevasi total 80 Meter. Sebelum full berlomba, para peserta akan mendapatkan slot pemanasan sepanjang 10 Km.

Pada hari Sabtu pagi kategori Bintan Classic, para pengendara akan menuju Bintan mengendarai sekitar 135 km (ketinggian 1.250 m) dan tiba di Tanjung Uban. Di sini pengendara dapat bersantai, menikmati makan siang dan kemudian naik feri/kapal RORO ke Batam.

3 Stage ini Tour deKepri 2019
3 Stage ini Tour deKepri 2019. (source: cycosports.com)

Setelah tiba di Batam, para pengendara dan sepeda akan ditransfer ke salah satu hotel di Kota Batam Dengan hari Minggunya kategori Barelang Classic menempuh jarak 125 Km dengan elevasi total 1.050 Meter. Peserta akan melewati beberapa pulau, termasuk Galang.

Standard lomba yang diterapkan internasional. Semuanya mengacu kepada UCI atau Union Cycliste Internationale.

Bagi kamu asala Indonesia yang ingin menjadi peserta, bisa juga melalui Contact Person Haryoto (081372407735).

Sedangkan peserta internasional pendaftaran melalui website resmi: cycosports.com.

Baca juga:
* Iron Man 70.3 Bintan 2019 Siap Hebohkan Indonesia

Tertarik bersepeda sekaligus berwisata di Tanjungpinang, Bintan dan Batam, Provinsi Kepulauan Riau?

Yuk ikutan Tour de Kepri 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here