Theme Song Wonderful Bengkulu Resmi Diluncurkan

launching Theme Song Wonderful Bengkulu
(gambar: ist)

Salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Provinsi Bengkulu adalah malam syukuran di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Yang menarik dalam acara tersebut adalah adanya launching Theme Song Wonderful Bengkulu oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Mengambil judul Wonderful Bengkulu, lagu ini dinyanyikan oleh anak muda Bengkulu yang tergabung dalam Rafflesian Voice.

Baca juga:
* Kopi Bengkulu Raih 3 Awards di Kejuaraan Internasional AVPA

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah apresiasi kreativitas anak muda Bengkulu yang menghasilkan buah karya monomental untuk pariwisata Bengkulu.

“Ini membuktikan anak Bengkulu punya perhatian terhadap pesona Bengkulu. Wujudnya ya theme song wonderful Bengkulu ini salah satunya,” terang Gubernur Rohidin, Senin (18/11).

Untuk itu, Gubernur Rohidin berharap, dalam menghadapi tahun kunjungan 2020, semua harus berperan aktif. “Kita harus siap jadi tuan rumah yang baik,” kata Rohidin.

Kepiawaian serta kerja keras Gubernur Rohidin menurut Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Bengkulu Krishna Gamawan patut diacungi jempol.

Pasalnya, Gubernur Rohidin sudah memulai membangun pondasi kepariwisataan Bengkulu untuk lebih siap dalam persaingan global di bidang pariwisata. Salah satunya beliau mampu meyakinkan tim kurator Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI hingga membawa 3 event Bengkulu masuk TOP 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia 2020.

Tidak lah mudah bersaing dengan daerah-daerah lain. Apalagi yang sudah benar-benar memiliki karakter event yang mendorong kunjungan wisman sangat besar.

“Dan pak Rohidin berani mengambil resiko ini. Resiko harus konsisten memperbaiki semuanya. Bukan hanya aksesibelitas tapi juga SDM,” jelas lulusan Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta ini.

Baca juga:
* Daftar Top 10 dan Top 100 Event Pariwisata Indonesia 2020

Harapannya kedepan, tambah Krishna, seluruh potensi yang dimiliki Bengkulu dapat tereksplor secara baik dan dapat memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat dan tentu saja untuk kemajuan industri pariwisata di Provinsi Bengkulu.

“Bengkulu itu punya paket komplit, tinggal kesiapan SDM serta keseriusan pemerintah saja dalam bersinergi nyata bersama stakeholder dan industri pariwisata. Pasti pariwisata bisa jadi unggulan. Itu saja, syaratnya,” tutup Krishna. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here