Ternyata Ada Kampung Inggris di Jawa Timur Lho!


Sumber gambar: visitpare.com

Berbicara tentang Inggris pasti yang terbesit dalam otak kalian adalah negara maju yang berada di Benua Biru Eropa. Negeri dengan keluhuran sejarah dan budaya ini menjadi cerminan negara maju pada saat sekarang ini. Namun, siapa sangka ternyata ada lho Kampung Inggris di Indonesia! Hah apaan itu Kampung Inggris? Kampung yang berisi orang-orang inggris atau kampung yang isinya orang berbahasa inggris semua? Nah pasti kalian pada bingung kan apa itu Kampung Inggris? Tak perlu berlama-lama mari kita simak tulisan berikut ini mengenai Kampung Inggris.

Ternyata Kampung Inggris bukan kampung yang isinya para turis ya! Terutama orang-orang Inggris yang tinggal di Indonesia. Lebih tepatnya Kampung Inggris merupakan kampung yang berisi ratusan lembaga kursus bahasa inggris ya. Tidak hanya bahasa inggris saja ya tetapi terdapat bahasa lain, seperti Arab, China, Mandarin, hingga Jerman. Namun, mayoritas lembaga kursus mengajarkan materi bahasa inggris bagi mereka yang sedang ingin belajar bahasa inggris secara intensif.

Lalu di mana sih letak Kampung Inggris itu? Tepatnya Kampung Inggris terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Sepertinya namanya, lokasi ini pada awalnya terletak di kampung seperti pada umumnya tetapi mulai berkembang dengan adanya kursusan bahasa inggris. Hingga saat ini, Kampung Inggris telah memberikan manfaat ekonomi yang begitu besar bagi masyarakat sekitar karena kehadiran orang-orang dari berbagai belahan Indonesia untuk belajar bahasa inggris.

Kontributor Herlambang Eka Persada, Universitas Gadjah Mada, Program internship Genpinas tahun 2020, Kelompok 11 Ekonomi Kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here