Hijaunya Taman Kota Bogor

Taman Kota Bogor

Halo, warga Kota Bogor. Berada di tengah hiruk pikuk kota pasti membuatmu ingin menenangkan diri dan bersantai sesekali. Terlebih lagi, bagi kamu yang sibuk bekerja dan beraktivitas seharian. Menikmati hijaunya pohon, menghirup udara segar, dan hembusan angin sepoy – sepoy tak akan lepas dari keinginanmu, bukan? Apalagi jika tempatnya terjangkau. Di mana itu?

Ya, benar Taman Pinggir Jalan, Kota Bogor. Taman ini cukup berbeda dan unik dari beberapa taman lainnya di Kota Bogor, seperti Taman Kencana, Taman Ekspresi, Taman Sempur, dan lain lain. Penasaran dengan keunikannya?

Ayo kita bahas!!
Terletak di Ketinggian dan Pinggiran Jalan

Taman ini dapat kamu temukan di depan Masjid Jami Hejo Al-Ikhlas Denpom III/ Bogor, di pinggir Jalan Sudirman No. 2 RT.03/RW.07, Sempur, Kota Bogor 16129, yang bersebrangan dengan Istana Bogor. Jadi, pasti kamu tak akan kesusahan menemukannya.

Berbeda dengan taman-taman lainnya, yang biasanya mempunyai landscape yang datar, taman ini berada di ketinggian sehingga memiliki pemandangan yang menarik. Kamu bisa melihat rindangnya pohon, Istana Bogor, orang-orang yang berlarian tiap sore untuk berolahraga, dan mondar-mandir kendaraan, terutama ‘si angkot hijau bogor yang terkenal’.

Karena terletak di pinggir jalan, kamu akan sangat mudah menjumpainya. Kamu cukup mengakses Angkot Kota-03 jurusan Baranangsiang dan turun di depan Masjid Jami Hejo atau kamu bisa berjalan langsung dari rumah. Lumayan untuk menghemat ongkos dan bensinmu, itung – itung buat olahraga kan 🙂

Satu kata yang mendeskripsikan taman ini saat saya berkunjung yaitu, minimalis. Kebanyakan taman di Kota Bogor berukuran besar dan luas, tetapi tidak untuk taman ini. Ukurannya yang tidak begitu luas sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka keramaian. Selain itu, taman ini dilengkapi dengan lima buah kursi santai dan lampu penerang bila kamu ingin berada di sini sampai malam hari.

Oh ya, karena berada di dekat masjid, kamu tidak akan susah untuk mencari tempat ibadah. Tambahan lagi, hal yang paling membuat saya nyaman ketika berkunjung adalah kebersihan. Saat saya datang beberapa waktu yang lalu, taman ini lumayan bersih sehingga saya tidak terganggu sama sekali.

Gimana nih, udah tertarik belum? Jangan lupa datang ya, teman-teman. Kamu yang ingin berkunjung, saya menyarankan untuk datang di sore hari karena udara dan atmosfernya yang menyegarkan. Kemudian, tempat sampah yang telah disediakan jangan lupa digunakan, ya! Supaya kesehatan dan kenyamanan taman ini tetap terjaga.
Sampai jumpa.

Artikel ini ditulis oleh Mardhatillah Ramadhan, Institut Pertanian Bogor jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan, pada program magang Genpinas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here