Sunrise Point Ekowisata Jatisari Seropan 3, Bantul

Ekowisata Jatisari seropan 3 merupakan salah satu destinasi pilihan untuk melihat lautan awan dengan view Sungai Oyo.

Advertisement
sunrise point Ekowisata Jatisari Seropan 3 Bantul - @debrianacynthiaputrii
Menikmati keindahan pagi di Sunrise point Ekowisata Jatisari Seropan 3, Bantul, Yogyakarta. (Foto: @debrianacynthiaputrii)

Berbicara mengenai wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Gunung, laut, danau, sungai, persawahan, hingga candi ada di sini. Memiliki topografi yang sangat variatif membuat DIY memiliki berbagai pesona yang tersimpan di dalamnya.

Bantul, salah satu Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, pun menyimpan keindahan alam yang tidak usah diragukan lagi. Selain Pantai Parangtritis dengan keindahan matahari terbenamnya, Bantul juga menyimpan wisata sunrise.

Ekowisata Jatisari Seropan 3, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bantul yang menyuguhkan keindahan matahari terbitnya. Berada di atas Perbuktian Dlingo, Ekowisata Jatisari memiliki udara yang sejuk dan segar.

Baca juga:
* Pesona Taman Wisata Batu Kapal di Bantul

Lokasi

Ekowisata Jatisari Seropan 3 berada di Jalan Gua Jati Sari, Seropan III, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tepatnya, di utara Objek Wisata Tebing Watu Mabur. Berada di Perbukitan Dlingo, Ekowisata Jatisari menghadap langsung ke arah Sungai Oyo.

Obyek wisata masih satu rangkaian dengan lokasi lain yang berada di Perbukitan Dlingo. Selain Mangunan, Bukit Panguk, dan lain sebagainya.

Akses untuk menuju lokasi wisata sangat mudah dijangkau. Jalan yang sudah dibeton dan cukup untuk dilewati kendaraan roda empat.

Ekowisata Jatisari berjarak sekitar 8,8 km dari Kantor Kecamatan Imogiri atau sekitar 19 menit. Atau sekitar 25,8 km dari pusat Kota Yogyakarta. Jalan menuju Ekowisata Jatisari sejalan dengan Kebun Buah Mangunan.

Harga Tiket Masuk

sunrise point Ekowisata Jatisari Seropan 3 Bantul - @jasuma.yk
(Foto: @jasuma.yk)

Berkunjung ke Ekowisata Jatisari Seropan 3, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp2.000/orang sebagai tiket masuk.

Untuk tiket parkir, ditarik Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

Biaya yang terjangkau untuk menikmati keindahan alam Perbukitan Dlingo dengan view Sungai Oyo.

Fasilitas

Meskipun tidak sepopuler Kebun Mangunan, fasilitas yang disediakan Ekowisata Jatisari cukup lengkap. Memiliki area parkir yang cukup luas, bisa menampung lebih dari sepuluh motor dan mobil. Dan juga, tersedianya toilet yang bersih dan memadai.

Terdapat warung yang menjajakan minuman dan makanan ringan untuk mengisi tenaga kalian untuk mengeksplor lokasi ini.

Ekowisata Jatisari juga memiliki beberapa spot berfoto yang pastinya instagramable. Lokasi ini juga memiliki camping area untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu di alam serta menikmati udara Perbukitan Dlingo di malam hari.

Recommended

Ekowisata Jatisari seropan 3 merupakan salah satu destinasi pilihan untuk melihat lautan awan dengan view Sungai Oyo.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ekowisata Jatisari adalah pagi hari sebelum matahari terbit.

Baca juga:
* Desa Wisata Tembi di Bantul Yogyakarta, Asyik Banget!

Kalian bisa melihat indahnya lautan awan disaat hujan di malam hari. Kamu bisa ajak keluarga, teman, dan pasangan kalian untuk berkunjung ke Ekowisata Jatisari Seropan 3.

(Penulis: Hanantomo, UPN “Veteran” Yogyakarta, Program Magang Genpinas)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here