Yuk Berlari dan Berwisata di International Bintan Marathon 2019

Bintan Resort kembali menjadi tuan rumah acara olahraga internasional lainnya, yaitu International Bintan Marathon pada tanggal 7 dan 8 September 2019. Akan diadakan di Lagoi Bintan Bay, mengundang wisatawan untuk berlari sekaligus menikmati pesona alam Bintan, Kepulauan Riau, yang menjadi latar acara olahraga kelas dunia ini.

Bintan terus menjadi lokasi favorit bagi penggemar olahraga, karena acara olahraga kelas dunia seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon dan Ironman Bintan telah diadakan di sini sebelumnya.

Selain itu, Bintan juga sangat mudah diakses dari negara-negara tetangganya. Dari Singapura dan Malaysia hanya memerlukan waktu 1 jam dengan kapal ferry.

Baca juga:
* Iron Man 70.3 Bintan 2019 Siap Hebohkan Indonesia

International Bintan Marathon 2019
International Bintan Marathon 2019

International Bintan Marathon adalah edisi terbaru dari acara olahraga di teluk Bintan Lagoi. Acara marathon tahunan ini merupakan kolaborasi antara 2 negara yang bertetangga, Indonesia dan Singapura.

Menampilkan beberapa pelari jarak jauh terbaik di kawasan ini, berpacu sepanjang jalur menakjubkan melalui cakrawala emas saat matahari terbit. Acara perdana tahun lalu ada lebih dari seribu pelari dari 33 negara ikut serta.

Tahun ini, pendaftaran Bintan Marathon sudah dimulai dari tanggal 1 Maret 2019. Kategori perlombaan dibagi menjadi 3 kategori: 42.195 KM (Full Marathon), 21 KM (Half Marathon), 10 KM Run, dan 3 KM (Family Run).

Biaya pendaftaran peserta International Bintan Marathon 2019
Biaya pendaftaran peserta International.

Kategori terbaru Family Run akan diadakan sehari sebelum International Bintan Marathon resmi, yaitu pada tanggal 7 September pukul 14:00-16:00 WIB.

Family Run adalah ‘lari menyenangkan’ untuk anak-anak berusia antara 4-12 tahun dan orang tua/wali mereka. Perlombaan ini dirancang untuk mendorong keluarga untuk berlomba bersama mengatasi rintangan, dengan saling membantu. Karenanya, secara otomatis membangun semangat keluarga seiring dengan lomba.

Full Marathon dan Half Marathon akan diadakan pada hari kedua, 8 September. Full Marathon akan melayani kategori elit – perlombaan untuk kejuaraan Marathon Indonesia dan pelari elit lainnya. Peserta harus memiliki catatan waktu berjalan hingga 3:15:00 untuk pria dan 3:30:00 untuk wanita dalam 2 tahun terakhir.

Biaya pendaftaran peserta Bintan Marathon 2019
Biaya pendaftaran peserta asal Indonesia.

Berlari di Pulau Bintan akan memberikan pengalaman unik bagi peserta lokal dan internasional dengan lingkungan yang bersih, aksesibilitas yang baik, komunitas multi-budaya, dan yang paling penting, tujuan lomba yang aman dan menyenangkan.

Rute berjalan untuk tiga kategori dapat diakses melalui situs web resmi International Bintan Marathon bintanmarathon.com.

Peserta internasional juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berwisata yang luar biasa dan menarik yang ditawarkan pulau tropis ini setelah lomba. Mereka bisa bersantai dan menikmati suasana keindahan Pantai Lagoi yang masih asli yang membentang sekitar 3,5 kilometer.

Berbagai olahraga air tersedia untuk dinikmati; seperti snorkeling, kayak, dan jet-ski. Bersenang-senang di pasir saat bermain voli pantai atau membangkitkan kenangan masa kecil dengan membangun istana pasir dengan orang-orang terkasih.

Mandiri Bntan Mrathon 2019

Ingin mencoba sensasi berpetualang? Datang saja ke Safari Lagoi dan Eco Farm. Di sini wisatawan bisa berhadapan langsung dengan komodo, orangutan, gajah, beruang madu, dan bahkan buaya 6 meter! Bisa mengikuti tur yang dipandu dalam waktu 2 jam.

Baca juga:
* Genpi Bintan Gelar Lomba Menulis Sport Tourism di Agustus 2019

Kamu akan mendapatkan wawasan lingkungan, dengan mencoba secara langsung menanam dan memanen di Eco-farm. Wisatawan juga bisa menikmati buah segar yang ditanam di pertanian di akhir tur.

Tertarik mengikuti International Bintan Marathon? Daftarkan diri dan keluargamu, sekalian berwisata di Pulau Bintan yang memesona.

Kontributor: Aprizal/Genpi Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here