SMP Sekolah Alam Cikeas Berkunjung ke Kubu Perahu TNBBS

SMP Sekolah Alam Cikeas di Kubu Perahu - Taman Nasional Bukit Barsisan Selatan - TNBBS
Kunjungan siswa-siswi SMP Sekolah Alam Cikeas di Kubu Perahu, Taman Nasional Bukit Barsisan Selatan (TNBBS), Lampung Barat. (Foto: ist)

SMP Sekolah Alam Cikeas (SAC) kembali kunjungi obyek wisata alam Kubu Perahu yang masuk kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung Barat.

Kunjungan ini merupakan kunjungan ketiga SAC ke TNBBS. Yang kali ini dalam rangka kegiatan Project Based Learning Explorer Class 2019-2020.

Baca juga:
* Lamban Sabuk, Rumah Tradisional di Desa Hujung Lampung Barat

Diikuti oleh 18 orang siswa dan 3 mentor selama 6 hari, mulai tanggal 16-21 September 2019.

Banyak kegiatan yang akan dilakukan oleh siswa-siswi SAC. Antara lain analisa vegetasi tumbuhan hutan hujan tropis, pengamatan anggrek.

Kubu Perahu - Taman Nasional Bukit Barsisan Selatan - TNBBS
Kubu Perahu, Taman Nasional Bukit Barsisan Selatan (TNBBS).

Juga ada kegiatan pengamatan burung, pengamatan serangga, pengamatan primata dan herpetofauna. Termasuk mempelajari ekowisata yang berada di TNBBS khususnya Kubu Perahu.

Kemudian mereka akan mempelajari sejarah, sosial dan budaya dengan berkunjung ke enclave Kubu Perahu. Disana, siswa siswi akan melakukan wawancara dengan masyarakat.

Baca juga:
* GenPI Lampung Barat Angkat Potensi Air Terjun Way Asahan di TNBBS

Tak kalah menarik, para siswa SMP Sekolah Alam Cikeas akan belajar cara menderes getah damar, memetik kopi sampai dengan menyeduhnya.

Siswa juga akan belajar tentang bahasa dan aksara lampung di SMP Negeri Sekuting Terpadu. Lalu berkunjung ke kerajaan Pernong (Skala Brak).

Kontributor: Supriatna Liwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here