SGPC BU WIRYO 1959, SEGO PECEL YANG MELEGENDA DAN MENJADI LANGGANAN PAK JOKOWI


Sumber Foto : katalogkuliner.com

Halo, sobat Genpi semuanya! Siapa di antara kalian yang lebih suka sayuran daripada daging? Siapa di antara sobat Genpi semua yang merupakan pecinta pecel? Yap! Cocok banget kalian bertemu dengan ulasan ini. Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan Gudeg atau Ayam Gepreknya saja, tetapi juga terdapat satu warung pecel yang sangat melegenda bahkan menjadi langganan Presiden kita semua semasa kuliah. Kira-kira apa nama pecel di Yogyakarta ini? Di mana lokasinya? Berapa harganya? Daripada penasaran dan tanpa perlu berlama-lama, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini. Gasss!!!

SGPC BU WIRYO 1959


Yap! Kuliner yang baru saja kita singgung bernama SGPC BU WIRYO 1959. SGPC dalam nama tersebut memiliki kepanjangan Sego Pecel atau Nasi Pecel. Bu Wiryo merupakan nama perintis sekaligus penjual pecel ini sejak tahun 1959. SGPC Bu Wiryo 1959 buka setiap pukul 07.00-20.00 WIB. Pada zaman dahulu, Sego Pecel Bu Wiryo ini menjadi langganan para mahasiswa UGM termasuk Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Wah, bagaimana rasanya ya? Kalian harus coba deh! Dijamin nikmat

SGPC BU WIRYO 1959 ada di mana?

Di mana lokasi kuliner tersebut berada? Yap! SGPC Bu Wiryo 1959 terletak di Jalan Agro CT VIII, Klebengen, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya pun sangat strategis karena terletak di tepi jalan besar. Sobat Genpi semua bisa menuju SGPC Bu Wiryo 1959 menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor. Bagaimana jika kalian baru pertama kali pergi ke Yogyakarta? Tenang saja, jangan khawatir tersesat! SGPC Bu Wiryo 1959 sudah tersedia di Google Maps! Langsung Gassss!!!

Kira-kira berapa uang yang harus dikeluarkan untuk merasakan kenikmatan SGPC Bu Wiryo 1959?

Yap! Salah satu pertanyaan yang pasti terbesit dalam pikiran sobat Genpi ialah harga. Satu porsi Sego Pecel Bu Wiryo yang melegenda ini seharga Rp19.000. Porsi yang cukup banyak, sambal kacang yang lezat dan pedas sangat sebanding dengan harga tersebut pastinya. Kalian harus cobain sego pecel yang melegenda ini, guys!
Itulah ulasan tentang SGPC atau Sego Pecel Bu Wiryo yang melegenda karena sudah ada sejak tahun 1959. Kenikmatan rasanya pun membuat Pak Jokowi menjadi terpikat dan sering menikmatinya saat masih menjadi mahasiswa. Untuk sobat Genpi semua yang penasaran langsung saja datang ke SGPC Bu Wiryo 1959 dan rasakan kenikmatannya! Jangan lupa jaga kesehatan dan salam Genpi! Gasss!

Oleh: Sebastian Andhika Candra, Universitas Gadjah Mada. Program Internship Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here