Sensasi Makan Bersama Satwa Afrika di De’Savana Restaurant, Bogor

Sumber: zomato.com

Makan sambil menikmati pemandangan persawahan atau makan di rooftop hotel mewah dengan suasana lampu kota mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun pernahkah kamu makan ditemani dengan satwa endemik dari Afrika? Sensasi unik nan langka ini bisa kamu temui di De’Savana restaurant.

Mengusung konsep light and bright, restaurant De’savana yang berada di kawasan Royal Safari Garden, Cisarua-Bogor juga diklaim sebagai restaurant yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan exhibit satwa Afrika. Tidak hanya dilengkapi dengan desain interior unik dan mewah, para pengunjung di sini bisa menyantap hidangan sambil melihat berbagai koleksi satwa khas Afrika mulai dari zebra, lama, lemur ekor cincin, nyala, meerkat hingga patagonia mara. Pengunjung juga bisa menyentuh, berfoto hingga memberi makan satwa-satwa tersebut di Africa Mini Royal Safari Garden.

Selain itu, di De’Savana restaurant terdapat beberapa spot menarik dan instagramable yang bisa kamu gunakan untuk menambah koleksi foto di galerimu, loh! Untuk menu yang di tawarkan di De’Savana restaurant juga cukup beragam mulai dari masakan tradisional, menu spesial, lamien hingga aneka sate dan nasi. Tempat ini pun dilengkapi dengan Kids Playground untuk tempat bermain anak dan kids dining sebagai tempat belajar anak untuk makan.

Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Bagi para pengunjung yang datang, tentunya tidak perlu khawatir karena De’Savana restaurant sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai. De’Savana restaurant pun membatasi jumlah pengunjung dan jam operasional hingga pukul 19.00 WIB. Semua staff juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) saat melayani pengunjung dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Para pengunjung juga diwajibkan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sumber:
https://www.royalsafarigarden.com/arumba-resto/

Ikhsan, A. 23 September 2020. De’Savana Restaurant yang Unik di Bogor, Besantai Sambil Ditemani Satwa. Diakses dari https://travel.kompas.com/read/2020/09/28/213100927/desavanna-restaurant-yang-unik-di-bogor-bersantap-sambil-ditemani-satwa?page=all

Penulis: Maria Rosaly Rafa, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Peserta Magang Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here