Selebgram Cantik dari Turki Ini Kagumi Keindahan Alam Aceh

Elif Kubra Genc - selebgram turki di Aceh
Elif Kubra Genc, Selebgram Turki yang terpesona dengan keindahan alam Aceh. (Foto: Instagram @elifkubragenc)

Aceh dan Turki memiliki hubungan yang tak terpisahkan yang sudah terjalin sejak 480 tahun lalu. Hubungan harmonis ini sudah melekat dari era kesultanan. Pasca tsunami banyak NGO Turki yang membuka kantor di Aceh. Dan saat ini banyak juga mahasiswa Aceh yang kuliah di Turki.

Belum lama ini, Aceh kedatangan seorang selebgram Turki. Wanita yang juga seorang travel blogger itu bernama Elif Kubra Genc. Kedatangannya ini difasilitasi oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki . Mereka mengadakan kegiatan bakti sosial di Pulo Aceh, Aceh Besar.

Baca juga:
* Taman Putroe Phang, Simbol Cinta Sultan Iskandar Muda dan Putri Kamaliah

Selama berada di Aceh, Elif mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Sabang, Pulo Aceh, dan tentu saja di Kota Banda Aceh. Dirinya pun tak ragu untuk mengakui keindahan alam Serambi Mekkah ini.

“Saya sangat senang berada di Aceh, saya melihat setelah tsunami banyak hal yang baru di Aceh, orang-orang Aceh sangat ramah, agamis, dan mudah bergaul,” ujar Elif, seperti dilansir di disbudpar.acehprov.go.id, pada Kamis (05/09/2019).

Mahasiswi magister pariwisata di Turki ini juga mengunggah foto-fotonya selama berpesiar di Aceh di akun instagram dan twitternya. Tak lupa dirinya juga memposting video di channel youtube-nya.

“Hamparan pasir dan pantai di Aceh dengan perpaduan gunung sungguh indah,” sebut gadis berusia 29 tahun ini, Selasa (28/8).

Diungkapkan di disbudpar.acehprov.go.id, Elif terlihat sangat senang dan bahagia saat berbaur dengan masyarakat saat bertandang ke Gampong Melingge di Pulo Aceh.

Tak merasa sungkan, dirinya mengabadikan berbagai momen dan juga foto bersama warga pulau. Ia juga menikmati keindahan suasana pantai di gampong yang sempat terkena tsunami pada tahun 2004 silam.

“Pulo Aceh alamnya indah terlebih pantainya. Semoga kebersihan Pulo Aceh harus lebih dijaga lagi,” sebut Elif yang didampingi temannya, Adanyur.

Dalam salah satu postingan di Instagram dikatakannya, “Saya masih berada di pulau. Saya mendapat keistimewaan dengan menjadi turis pertama yang datang ke desa Meulingge di Aceh. Melihat sekolah, rumah, tenggelam karena tsunami. Tsunami terbesar di dunia. Terima kasih @mentaridariturki & @indonesiainistanbul. Saya memposting video ke YouTube. Jangan tidur sebelum menontonnya. Selamat malam.”

“Berkat program Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki (@mentaridariturki) saya bisa melihat desa yang indah ini. Saya sangat senang. Desa Mulingge memiliki 120 Pria dan 140 Wanita. Transportasi kemari adalah 20-30 menit dari bandara melalui jalan darat. Kemudian melanjutkan perjalanan laut dengan perahu dari pelabuhan dalam waktu 2,5-3 jam.” Tuturnya.

“Ini adalah pulau Sabang. Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku mengambil air dari sumur dan mencuci tanganku. Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku memberi makan pisang ke seekor monyet. Dan aku mencoba buah-buahan baru. Bukankah ini pengalaman pertama yang bagus.” Ujarnya dalam postingan yang lain.

Menurut Elif, potensi Pulo Aceh yang menghadap langsung ke Samudera Hindia itu sangat cocok dikembangkan sebagai obyek wisata alam dan sejarah.

Ia juga berharap Pulo Aceh juga bisa lebih terbuka dan berkembang, seperti Sabang yang sudah lebih dulu maju.

Selain ke Pulo Aceh, gadis cantik yang berdomisili di Istanbul ini, juga menyempatkan diri berziarah ke makam leluhurnya yang ada di Aceh. Seperti Kompleks Makam Bitai dan Makam Baba Daud Rumi.

Baca juga:
* Bus Medan Banda Aceh: Harga Tiket, Alamat Loket dan Pool

Sebelum kembali ke Turki, Elif Kubra Genc menyempatkan diri mengunjungi CRU Sampoiniet, Aceh Jaya. Disana dia bermain bersama gajah dan tentu saja foto-foto gajah dan suasana.

Sumber: http://disbudpar.acehprov.go.id/selebgram-turki-mengagumi-keindahan-alam-di-aceh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here