Segarnya Es Campur Pak Ni Bikin Nagih

Es Campur Pak Ni
Sumber: yummy.co.id


Segarnya es campur memang selalu menjadi pilihan di siang hari yang panas ditambah dengan segarnya irisan buah-buahan tentu saja membuat es campur tidak boleh dilewatkan untuk diminum di tengah hari yang sangat panas .

Di Kediri terdapat salah satu es campur yang sangat terkenal karena rasanya yang enak dan harganya yang ramah di kantong. Es campur ini adalah Es Campur Pak Ni.

Es Campur Pak Ni telah berdiri sejak 1979 atau dapat dikatakan telah beroperasi selama 42 tahun.

Lokasinya berada di Jalan Sekartaji, Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Es Campur Pak Ni buka pada hari Senin hingga Sabtu dan tutup pada hari Minggu pada pukul 08.30 dan tutup pada pukul 14.00.

Es Campur Pak Ni berbeda dengan es campur pada umumnya karena kalian dapat memilih menggunakan es batu yang diserut atau es batu biasa yang dipotong. Es Campur Pak Ni memiliki perpaduan sempurna antara air kuah santan, air kelapa, dan sirup.

Untuk isiannya ada agar-agar, kacang ijo, kolang-kaling, ketan hitam, dan irisan buah-buahan seperti semangka, alpukat, melon, sawo, Nangka, degan atau kelapa muda. Tidak boleh lupa untuk menambahkan siraman susu coklat kental manis yang membuat es campur ini menjadi semakin manis.

Segarnya Es Campur Pak Ni ini tentu saja terjadi karena adanya perpaduan antar bahan-bahan dan es serut yang dipasrah serta susu coklat kental manis.

Jangan khawatir dengan sirup yang digunakan untuk Es Campur Pak Ni ini, karena sirup yang digunakan dibuat dari bahan alami pilihan yang tentunya aman dikonsumsi dan tidak akan membuat tenggorokan menjadi gatal.

Selain menjual es campur, Es Campur pak Ni juga menjual es buah yang rasanya juga tak kalah lezatnya dengan es campurnya yang sangat terkenal.

Es campur dan es buah tentu saja memiliki perbedaan, apabila es campur menggunakan santan sedangkan es buah tidak menggunakan santan, namun isiannya kurang lebih hampir sama, rasanya juga sama segarnya dengan es campur.

Apabila kalian suka yang bersantan sangat disarankan untuk membeli es campur dan apabila kalian kurang suka santan lebih baik untuk membeli es buah.

Es Campur Pak Ni telah memiliki banyak sekali pelanggan tetap sehingga sering kali untuk membeli Es Campur Pak Ni ini harus mengantri karena cukup ramai pembelinya. Terdapat kurang lebih 200 porsi es yang bisa habis dalam sehari.

Selain menjual es campur dan es buah, Es Campur Pak Ni juga menjual gorengan yang rasanya juga sangat enak dan sangat cocok untuk dikonsumsi bersama es campur dan es buah yang sangat segar.

Untuk harga dari es campur dan es buah di Es Campur Pak Ni adalah Rp 8.000,00, sedangkan harga gorengan yang tak kalah lezat adalah Rp 1.000,00. Sangat ramah di kantong bukan harga dari es dan gorengan yang dijual di Es Campur Pak Ni?

Jadi tunggu apalagi, apabila berkunjung ke Kediri wajib untuk mencoba Es Campur Pak Ni.

Penulis: Pratidina Dinar Fatih. Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Magang GENPINAS 2021 Kelompok EKRAF 13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here