Pasca Kebakaran, Savana Suoh Lampung Barat Tetap Asyik Dikunjungi

Pohon Jomblo Suoh Lampung Barat - Eka Fendiaspara
Pohon Jomblo di Suoh Lampung Barat, pasca kebakaran yang terjadi tanggal 8 September lalu. (Foto: Eka Fendiaspara)

Ada dari kamu yang sudah pernah jalan-jalan ke Kecamatan Suoh di Kabupaten Lampung Barat? Selain geothermal, ada banyak keindahan alam yang bisa dinikmati disana. Seperti beberapa danaunya yang indah dan padang rumput yang indah.

Salah satu spot foto yang banyak digemari di Suoh adalah Pohon Jomblo. Disebut demikian karena pohon ini berdiri sendiri di tengah padang rumput yang luas.

Pohon jomblo yang ada di padang ilalng Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) resort Suoh, Lampung Barat, Lampung.

Baca juga:
* Lamban Sabuk, Rumah Tradisional di Desa Hujung Lampung Barat

Kebayang kan foto disitu dengan latar depan rerumputan hijau dan latar belakang awan putih dan langit biru. Fotomu akan terlihat indah dengan dominan warna hijau dan biru yang menawan.

Namun bagaimana keadaan savana/padang rumput dan pohon jomblo tersebut pasca kebakaran yang terjadi pada Minggu 8 September 2019 lalu? Apa sudah tidak asyik lagi foto-foto disana?

Suoh Lampung Barat
Suoh Lampung Barat, Jumat (13/09/2019) .

Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung Barat (Lambar) Eka Fendiaspara berkesempatan bertandang ke Suoh pada Jumat (13/09/2019) lalu.

“Saya penasaran dengan view terbaru padang ilalang Suoh TNBBS ini. Kalau sebelumnya nuansa hijau memberikan keindahan di foto, view saat ini bagaimana kelihatannya,” Tutur Eka yang pernah memiliki prestasi internasional di fotografi.

Saat bincang-bincang memalui saluran telpon dengan genpi.id, Eka jelaskan pohon jomblo di savana Suoh masih berdiri tegak. Bedanya saat ini dikelilingi sisa-sisa kebakaran, tanpa ada rerumputan.

“Kebakarannya kan sudah teratasi, sekarang sudah tidak lagi. Jadi, wisata Suoh ya aman-aman saja. Masih tetap nyaman dan menarik untuk dikunjungi.

Eka membeberkan, alang-alang itu tumbuhnya cepat. Benih-benihnya cepat tersebar terbawa angin, rimpangnya juga lekas menembus tanah gembur.

“Tunggu saja 2-3 minggu lagi, hijaunya ilalang di Suoh bisa kita nikmati kembali. Silakan datang ke Suoh. Datangi Danau Asam, Danau Lebar, Danau Minyak, Keramikan, dan Nirwana,” Ajak Ketua Genpi Lampung Barat.

Foto Padang Rumput Suoh Lain yang Tidak Terbakar

Wahyu, fotografer wedding dan pre-wedding, yang juga datang ke Suoh bersama Eka berpendapat senada. Lokasi di sekitar pohon jomblo Suoh tetap menarik untuk dikunjungi.

“Saya masih bisa melakukan sesi pemotretan disini bersama klien saya. Klien pun tetap merasa puas dengan hasil-hasil foto mereka selama di Suoh.” Ujar Wahyu.

Baca juga:
* GenPI Lampung Barat Angkat Potensi Air Terjun Way Asahan di TNBBS

Jelas ya sekarang guys, Suoh di TNBBS Lampung Barat ini masih menarik untuk dikunjungi bukan?

Kalau ingin berwisata ke Suoh, hubungi petugas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Agar piknikmu tetap asyik, menyenangkan, dan aman.

Ada rencana ke Suoh?

Kontributor: Eka Fendiaspara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here