SATE KLATAK PAK PONG, SURGANYA PECINTA DAGING KAMBING YANG GURIH BANGET

Sumber: intiwhiz.com


Halo, sobat Genpi semuanya! Bagaimana kabar kalian semua? Semoga sehat selalu ya! Siapa di antara kalian yang menjadi pecinta daging kambing? Sate Kambing? Cocok banget nih! Kita semua akan menyimak bersama-sama tentang kuliner di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul yang berbahan dasar daging kambing. Kelezatan dan cita rasanya sudah terkenal luas, lho! Kira-kira apa nama kulinernya? Di mana tempat untuk membelinya? Berapa harganya? Tanpa perlu berlama-lama langsung saja kita simak ulasannya berikut ini. Gasss!!!

Sate Klatak Pak Pong


Yap! Nama kuliner yang sangat nikmat dan terkenal ini ialah Sate Klathak Pak Pong. Sate tersebut berbahan dasar daging kambing. Salah satu yang membedakan dengan sate pada umumnya ialah daging yang digunakan berasal dari kambing muda yang berusia sekitar satu tahun. Sate Klathak Pak Pong mempertahankan resepnya secara turun temurun sejak dahulu sehingga cita rasa kuliner tersebut sangat otentik. Kalian harus coba deh!

Di mana lokasi untuk menikmati Sate Klathak Pak Pong? Penasaran banget!

Sate Klathak Pak Pong terletak di Jalan Sultan Agung 18, Jejeran II, Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya pun sangat strategis sehingga tidak akan merepotkan sobat Genpi yang hendak pergi untuk menikmati kuliner tersebut. Sobat Genpi semua juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti Mobil atau Motor karena telah tersedia tempat parkir yang mencukupi. Jangan khawatir tersesat! Sate Klathak Pak Pong pun sudah tersedia di Google Maps sehingga kalian semua tidak akan tersesat. Langsung saja ke Sate Klathak Pak Pong ya! Gasss!!!

Berapa harga kuliner Sate Klathak Pak Pong?

Pertanyaan tentang harga sudah pasti menjadi hal utama yang terbesit di pikiran sobat Genpi semua. Selain itu, kuliner ini pun sudah sangat terkenal. Harga satu porsi Sate Klathak Pak Pong sekitar Rp22.000 sobat! Tenang saja, dengan harga itu potongan daging yang bisa kita nikmati pun berukuran cukup besar bahkan lebih besar dari ukuran sate pada umumnya. Pokoknya nikmat banget deh!

Apa saja keunikan Sate Klathak Pak Pong? Beda dengan yang lain pokoknya!

Yap! Sate Klathak Pak Pong memiliki beberapa keunikan, lho! Sate Klathak Pak Pong tidak ditusuk menggunakan bambu, tetapi menggunakan penusuk besi seperti ruji sepeda. Hal itu membuat daging Sate Klathak Pak Pong bisa matang sampai ke dalam. Keunikan lainnya ialah Sate Klathak Pak Pong tidak disajikan menggunakan bumbu kacang, tetapi disiram dengan kuah gulai yang sangat gurih, nikmat, dan lezat. Kalian semua harus banget coba deh!Itulah ulasan tentang Sate Klathak Pak Pong yang melegenda, nikmat, dan mempertahankan resep secara turun temurun. Rasa gurih dengan daging yang lunak pasti menggugah selera sobat Genpi semua saat menikmatinya. Masih ragu untuk menikmati Sate Klathak Pak Pong? Penasaran untuk mencobanya? Langsung saja datang ke Sate Klathak Pak Pong, ya! Salam Genpi, Gasss!!!

Oleh: Sebastian Andhika Candra, Universitas Gadjah Mada. Program Internship Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here