Bangkitkan Pariwisata, Rider Dispar dan BAMX Jelajahi Alam Bintan

Dinas Pariwisata Bintan bersama Club Trabas E-Clan dan Bintan Advneture Moto X (BAMX) menjelajahi alam Bintan untuk bangkitkan pariwisata di era kenormalan baru.

Rider Dinas Pariwisata Bintan - Trabas E-Clan - Bintan Adventure Moto X - BAMX - Jelajah Alam Bintan - 1
Para rider dari Dinas Pariwisata Bintan (Trabas E-Clan) dan Bintan Adventure Moto X (BAMX) berkeliling menjelajahi alam Bintan yang memesona.-(Foto: ist)

Bagaimana ya pariwisata Bintan dalam menghadapi New Normal? Apa saja yang dilakukan oleh Dinas Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan dalam menghadapi kenormalan baru? Dan bagaimana Bintan mempromosikan pesona alamnya?

Dinas Pariwisata Bintan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait pandemi covid-19. Social dan physical distancing menjadi perhatian. Agar semua merasa aman dan nyaman, baik wisatawan maupun tuan rumah.

Baca juga:
* Serunya Bermain Air di Equarius One Bintan

Untuk membangkitkan kembali geliat parwisata, Dinas Pariwisata Bintan mengajak belasan rider menjelajahi beberapa tempat wisata yang ada di Bintan, pada Minggu (21/06/2020).

Para rider berasal dari Dinas Pariwisata Bintan yang tergabung dalam klub Trabas E-Clan. Juga beberapa rider dari Bintan Adventure Moto X (BAMX).

Peserta menempuh jalur sejauh sekitar 10 kilometer. Melewati daerah semacam padang rumput dengan latar belakang laut yang indah.

Ada beberapa perbukitan yang bisa menjadi spot foto atau sekadar memandang lautan.

Ada Pantai Senggiling dan Pantai Pasir Panjang dengan bebatuan yang mirip sekali dengan bebatuan di Belitung.

Dari pantai ini wisatawan bisa memandang negara tetangga dari kejauhan.

Rider Dinas Pariwisata Bintan - Trabas E-Clan - Bintan Adventure Moto X - BAMX - Jelajah Alam Bintan - 1
(Foto: ist)

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi, kepada GenPI.id mengatakan, kegiatan ini sangat membantu dalam memasarkan pesona alam Bintan.

“Kita berharap pariwisata Bintan bisa kembali bergeliat dan bergairah.” Ujar Wan Rudi.

“Kegiatan jelajah alam Bintan ini, walau sederhana, diharapkan bisa memulihkan kunjungan wisata ke Kabupaten Bintan,” Harapnya.

Selama acara, Wan Rudy menambahkan, peserta banyak berhenti dan mengambil foto di banyak spot. Foto-foto tersebut tentu saja akan diunggah peserta ke berbagai akun media sosial mereka.

Baca juga:
* Luti Gendang Cemilan Khas Anambas, Cocok Buat Teman Ngopi

Wan Rudy pun berharap pandemi covid-19 ini bisa berlalu sesegera mungkin.

“Dengan penerapan kenormalan baru semoga pariwisata Bintan akan kembali bergairah. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kita pulihkan kembali kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan,” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here