Resmi, Xpressair Buka Penerbangan Jogja Lampung

XpressAir Joga Lampung - @gabrielmiolo77w
Pesawat jenis Boeing 737 series XpressAir Joga Lampung, saat mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung, Senin (02/12/2019) kemarin siang. (Foto: Instagram @gabrielmiolo77w)

XpressAir melakukan penerbangan perdana Yogyakarta Lampung dan Lampung Yogyakarta, pada Senin (2/12/2019). Untuk awal, rute penerbangan ini akan mendarat dan terbang dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Pada Februari 2020, rencananya akan melalui Bandara Kulon Progo.

XpressAir melakukan penerbangan dengan pesawat Boeing 737-300. Membawa penumpang 71 orang dari Yogyakarta dan membawa 58 penumpang untuk rute sebaliknya Lampung Yogyakarta. Turut dalam kedua penerbangan tersebut, Commercial Director Xpressair Fanny Andri.

Baca juga:
* Xpressair Buka Rute Baru Jogja Lampung, Mulai 2 Desember 2019

“Pesawat yang kami gunakan adalah pesawat jenis Boeing 737 300 dengan kapasitas 140 149 seat. Jadi Cukup besar kapasitas penumpang yang kami bawa untuk Jogja Lampung atau Lampung Jogja.” Fanny Andri menjelaskan usai mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung, Senin (02/12/2019).

Jadwal Penerbangan Xpressair Jogja Lampung

“Untuk penerbangannya sendiri kami mencoba testing market ini di hari Senin, Rabu. Jumat, dan Minggu. Empat kali dalam seminggu.” Lanjut Fanny Andri.

Mudah-mudahan dengan 4 kali ini, Fanny Andri berharap, pertumbuhan antara penumpang dari dalam dan luar kota bisa tumbuh. Tidak menutup kemungkinan, bisa melakukan daily flight kedepannya.

Akomodir Pebisnis dan Wisatawan

Pihak Xpressair, terus Fanny Andri, mencoba men-capture dari sektor pasar. Mulai dari pekerja maupun wisatawan. Yogyakarta ini cenderung lebih didominasi oleh sektor pariwisatanya.

“Sehingga ketika berangkat di hari Jumat, mereka bisa pulang di hari Minggu. Ataupun berangkat di hari Minggu bisa pulang di hari Senin. Untuk sektor pariwisata, paket 3 hari 2 malam bisa dilakukan.” Fanny Andri membeberkan.

Dan untuk perjalanan dinas, bisa diakomodir di hari Senin, Rabu, dan Jumat. Jumat Minggu lebih melihat di sektor pariwisatanya. Karena memang Jogja cukup padat di hari Sabtu dan Minggu.

Tak hanya itu, masyarakat Lampung yang ingin mempersingkat waktu ke Jogja dan ingin lebih banyak waktu wisata di Jogja, bisa menggunakan penerbangan langsung XpressAir Ini. Untuk pekerja asal Jogja bisa terbang pada pukul 5 sore. Seninnya bisa kembali ke Lampung di pukul 1 siang.

Terkoneksi dengan Rute Kalimantan dan Sumatera

“Di luar itu, rute boeing ini juga terkoneksi oleh rute-rute propeller kami yang ada di Kalimantan dan Sumatera. Jadi untuk outgoing Lampung tidak hanya terbatas sampai di Jogja. Bisa lanjut ke Pontianak, Banjarmasin, dan sebagainya. Traveler bisa melihat di website kami untuk lebih jelasnya.” Ucap Fanny Andri.

Baca juga:
* 10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Tiket Promo

“Ada beberapa varian harga yang ditawarkan. Untuk promo kami tawarkan harga Rp. 699.000. Itu harga yang cukup fantastis. Semua kalangan bisa membeli dengan harga promo tersebut. Hari ini penerbangan Jogja Lampung, banyak penumpang yang mendapatkan harga promo 699.00 tersebut, setelah kami lihat dari hasil penjualan.” Pungkas Fanny Andri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here