Rayakan Ramadhan Dengan Gembira, Genpi Kobar Gelar Dua Acara

Foto : Genpi Kotawiringin Barat

Pangkalanbun – Genpi Kotawiringin Barat menyelenggarakan acara bagi takjil dan buka bersama, pada 24-25 April. Kegiatan yang di bagi menjadi dua waktu ini memang sudah dimatangkan jauh hari.

Dimulai dari kegiatan berbagi takjil yang bertempat di jl. Pangeran Diponegoro di depan salah satu retail modern kota Pangkalanbun pada tanggal 24 April 2021. Di situ Genpi Kotawiringin Barat membagikan 100 kemasan takjil pada seluruh pengendara yang melalui jalan tersebut.

Bukan hanya berbagi takjil saja dalam kegiatan bagi takjil tersebut Genpi Kotawiringin Barat juga memberikan hiburan pada pengendara yang lewat dengan bernyanyi akustik.

Disela kegiatan berbagi Ketua Genpi Kotawiringin Barat Miftahul Syarif mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Genpi tidak hanya berbagi takjil untuk berbuka puasa, namun juga berbagi kegembiraan menyambut ramadhan dengan bernyanyi menghibur para pengendara yang lewat.

“Kegiatan ini tidak hanya berbagi takjil, tapi juga ada pentas seni,” ucapnya

Keesokan hari nya pada 25 April 2021, Genpi Kotawiringin Barat menyelenggarakan kegiatan buka bersama dengan tema “Sebelum purnama redup dan sebelum bulan Ramadhan Gembira berganti, pupuk kebersamaan dengan silaturahmi antar sesama”.

Bertempat di salah satu objek Pariwisata Kabupaten Kotawiringin Barat, Pangkalanbun yaitu Bamban Water light.

Kegiatan buka bersama ini dihadiri langsung oleh salah satu penasehat Genpi Kotawiringin Barat yaitu Muhammad Zazuli, S.KOM yang merupakan salah satu ASN di Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawiringin Barat, sekaligus owner dari Bamban Water Light.

Selain itu kegiatan buka bersama juga di hadiri oleh Ustad Ilham Al-Ghozali sebagai penceramah.

Buka bersama yang diselenggarakan Genpi ditayangkan secara langsung melalui Instagram Genpi Kotawiringin Barat. Dalam live tersebut Ustad Ilham Al-Ghozali menyampaikan dakwah tentang keistimewaan berpuasa dan bulan ramadhan.

Dalam sambutannya, Muhammad Zazuli atau yang akrab disapa bang Sultan mengatakan, Genpi Kotawiringin Barat sekarang sudah bertransformasi menjadi lebih baik lagi. Harapannya bisa terus membantu Kabupaten Kotawiringin Barat untuk menghidupkan dan memperkenalkan tempat-tempat wisata di Kabupaten Kotawiringin Barat.

“Genpi Kobar diharapkan bisa terus membantu kita untuk terus memperkenalkan tempat pariwisata di Kabupaten ini,” jelas bang Sultan.

Sementara itu Ketua Genpi Kotawiringin Barat, Miftahul Syarif dalam sambutannya mengatakan bahwa Genpi Kotawiringin Barat harus memberikan edukasi untuk menjaga berbagai macam basis pariwisata di Kabupaten Kotawiringin Barat.

“kita semua mempunyai harapan besar untuk dapat memberikan edukasi akan pentingnya menjaga tempat wisata, dengan memperhatikan kebersihannya, pemasaran yang bagus, serta pengenalan dan penghidupan seluruh tempat pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat,” Ujar Syarif.

“Bukan hanya pariwisata pesisir, tapi juga pariwisata desa, religi, sejarah. Dan tentu saja tidak ketinggalan dunia seni dan kuliner yang bisa dijadikan daya tarik untuk pengembangan Kabupaten tercinta kita, Kabupaten Kotawaringin Barat,” Imbau Syarif

Syarif dalam sambutannya mewakili seluruh Anggota Genpi Kotawiringin Barat mengucapkan terimakasih kepada para tokoh di dinas pariwisata Kotawaringin Barat yang tidak henti-hentinya memberikan support moral maupun material untuk Genpi Kotawiringin Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here