5 Spot Foto Cantik di Pulau Labengki

Kendari – Liburan telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya sekedar jalan jalan, namun lebih mengeksplorasi keindahan nusantara lebih dekat. Para penggiat pariwisata khususnya kaum milenial, sangat mengerti dengan keindahan alam negeri Indonesia. Bagaimana tidak, informasi pariwisata dapat update setiap saat melalui handphone mereka.

Pulau Labengki adalah salah satu contoh destinasi yang viral diawal tahun 2015 dan sekarang menjadi incaran para sobat wisata Indonesia. Pulau yang menawarkan bentangan alamnya dan sulit ditemukan di destinasi lainnya, menjadi daya tarik tersendiri pulau ini.

Labengki merupakan destinasi paling komplet yang ada di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Mulai dari alam bawah lautnya, laguna, pantai dan tracking bisa sobat wisata coba disini. Tidak hanya itu, destinasi buatan seperti flyingfox pun dapat menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Labengki.

Baca juga:
* 10 Foto Bukit Kelam yang Megah di Sintang Kalimantan Barat

Daftar 5 Spot Cantik di Pulau Labengki

Dari beberapa spot yang ada di Pulau Labengki, terdapat spot yang paling diminati wisatawan, berikut ulasannya :

1. Laguna Poros Kampali

1. laguna kampali - Labengki - Konawe Utara - Sulawesi Tenggara - genpi.id - Linto Kendari
Laguna Kampali. (Gambar: Linto Kendari)

Laguna ini dikelilingi oleh batuan cadas yang tajam, warna air biru toska menjadikan spot ini paling diminati para sobat wisata. Atraksi yang dapat dilakukan seperti snorkeling dan melompat dari batu, tapi untuk melakukan free jumping sebaiknya diwaktu air sedang pasang.

Karena laguna ini mengikuti pasang surut air laut. Waktu yang tepat untuk kesini sebaiknya dipagi hari saat air sedang pasang, jika air sedang surut, warna laguna akan menjadi hijau toska.

2. Miniatur Raja Ampat

2. Foto Gambar view miniatur raja ampat - Labengki - Konawe Utara - Sulawesi Tenggara - genpi.id - Linto Kendari
View miniatur Raja Ampat di Pulau Labengki . (Gambar: Linto Kendari)

Tracking sekitar lima menit dari garis pantai, melewati dinding batu yang curam, memang sedikit menguji adrenalinmu, tapi semua itu akan sebanding dengan apa yang akan sobat wisata dapatkan saat berada dipuncak.

Dari puncak ini, sobat wisata akan disuguhkan pemandangan seperti berada di raja ampat. Gradasi warna biru dan hijau toska ini menjadikan spot ini sebagai spot paling instagramable di labengki. Walaupun hanya ketinggian 20 mdpl, namun spot ini sudah cukup menjadi daya tarik bagi wisatawan.

3. Sunrise Labengki

3. Foto Gambar Labengki Sunrise - pulau Labengki - Konawe Utara - Sulawesi Tenggara - genpi.id - Linto Kendari
(Gambar: Linto Kendari)

Menara mercusuar merupakan salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan selama berada di Labengki. Berada di Desa Labengki kecil, hanya 10 menit berjalan kaki menuju pasir putih yang berada dibawah mercusuar.

Disana sobat wisata bisa duduk sambil minum kopi kesukaan kalian, dan menunggu matahari terbit. Saat moment sunrise telah selesai, sobat wisata bisa langsung naik ke menara untuk mengabadikan suasana sekitar dari ketinggian.

4. Laguna Mahumalalang

4. Foto Gambar Laguna Mahumalalang - pulau Labengki - Konawe Utara - Sulawesi Tenggara - genpi.id - Linto Kendari
(Gambar: Linto Kendari)

Hampir mirip dengan spot Poros Kampali, yang membedakannya adalah rasa air dan diameter lagunannya. Laguna Mahumalalang lebih kecil dari Poros Kampali. Rasa airnya pun berasa payau.

Disebelah laguna ini, terdapat laguna yang lebih kecil lagi ukurannya. Dari laguna kecil ini terdapat mata air yang rasanya tawar. Karakter warna airnya sering berubah ubah, kadang berwarna bisu toska, kadang pula berwarna hijau.

5. Teluk Cinta

5. Foto Gambar teluk cinta- pulau Labengki - Konawe Utara - Sulawesi Tenggara - genpi.id - Linto Kendari
(Gambar: Linto Kendari)

Lokasi spot ini sama dengan posisi spot miniatur raja ampat. Dari posisi puncak, teluk ini berada disebelah utara, sedangkan view raja ampat berada disebelah selatan puncak.

Untuk mendapatkan hasil maksimal saat berfoto di spot ini, sebaiknya saat air sedang surut. Agar lekukan teluk terlihat jelas nampak dari puncak. Sehingga teluk berbentuk hati ini semakin sempurna.

Baca juga:
* 11 Foto Cantik Tebing Pantai Apparalang di Bulukumba

Kalau wabah Corona sudah mereda dan semua sudah normal kembali, bisa deh liburan ke Pulau Labengki di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here