Prodi Perjalanan Wisata Polinela Trekking dan Diskusi di Pasar Tahura

Prodi Perjalanan Wisata Polinela Lampung mengunjungi Pasar Tahura
Mahasiswa Prodi Perjalanan Wisata Polinela Lampung saat berada di Pasar Tahura. (Foto: Dok. Genpi Lampung)

Ada yang kangen dengan suasana asri dan tenang Pasar Tahura di Lampung? Ya, destinasi digital gawe-nya kawan-kawan Genpi Lampung masih buka ternyata guys.

Dan hari Minggu, (20/10) pagi tadi, Pasar Tahura kedatangan tamu spesial lho. Sebanyak 80 mahasiswa Program Studi (Prodi) Perjalanan Wisata Polinela Lampung mengunjungi Pasar Tahura.

Apa ya yang mereka lakukan di Pasar Tahura?

Baca juga:
* Pasca Kebakaran, Savana Suoh Lampung Barat Tetap Asyik Dikunjungi

Para mahasiwa yang datang mengendarai dua bus itu, tiba di Pasar Tahura yang berada di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdurachman di Desa Hurun, Pesawaran, sekitar pukul 09.00 WIB.

Begitu tiba, para mahasiswa tersebut ternyata trekking menuju Air Terjun Tahura. Mendampingi mereka, anggota Genpi Lampung yang sedang berada di Pasar Tahura.

Sekitar satu jam berada di air terjun, para mahasiswa kembali dan mampir di Pasar Tahura untuk melakukan diskusi.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Arief Nugroho, Dosen Prodi Perjalanan Wisata Polinela Anwar, dan Ketua Umum Genpi Lampung Dito Dwi Novrizal.

Usai diskusi, Arief Nugroho mengatakan, pihaknya sengaja mengajak para mahasiswa untuk melihat destinasi alam yang dikemas menjadi destinasi digital oleh Genpi Lampung. Sehingga ini bisa membuka cakrawala dari para mahasiswa.

Baca juga:
* Asyik! Ada Pojok Organik dan Gerobak Pustaka di Pasar Payungi

Selain mengunjungi Pasar Tahura, para mahasiswa juga mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau sebagai wujud dari destinasi wisata buatan.

“Sehingga mahasiswa bisa melihat bahwa destinasi wisata itu bukan hanya yang alami tapi juga buatan,” kata Arief. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here