Prambanan Jazz 2020 Memutuskan untuk Mengubah Konser Tatap Muka Menjadi Virtual Festival

Sumber : @prambananjazz

Untuk Sobat Genpi yang sudah menunggu pagelaran konser musik jazz dengan latar Candi Prambanan, yaitu Prambanan Jazz 2020 sepertinya harus bersabar dan menahan keinginan untuk menikmati konser secara tatap muka. Pasalnya melalui laman Instagram, Prambanan Jazz Festival (PJF) memberi pemberitahuan bahwa pagelaran konser mengalami perubahan, yang awalnya akan dilaksanakan secara tatap muka harus diubah menjadi Virtual Festival.

Perubahan ini terjadi karena masalah perizinan yang hanya memberikan kesempatan PJF untuk menyelenggarakan pertunjukan secara daring. Tentu saja ini berkaitan dengan kondisi pandemi saat ini yang belum mereda. Waktu pelaksanaan yang pada awalnya akan dilangsungkan selama tiga hari pun berubah menjadi dua hari, yaitu pada 30 Oktober dan 1 November 2020.

Pada akhirnya Prambanan Jazz Virtual Festival ini dapat kalian saksikan melalui platform digital iKonser, Channel iKonser UseeTV (channel 459 SD/949 HD), iKonser Apps, atau UseeTV Go. Karena sudah sempat melakukan penjualan tiket sebelum adanya perubahan ini, maka pihak PJF pun memberikan opsi untuk melakukan refund atau non refund.

Refund tiket terakhir dilakukan pada 15 Oktober 2020 kemarin. Sedangkan untuk pemilik tiket yang tidak melakukan refund, maka tiket bisa digunakan untuk menyaksikan PJF di tahun depan. Selain itu, kalian yang lebih memilih non refund akan mendapatkan official merchandise t-shrit PJF dengan memilih desain, warna, dan ukuran t-shirt.

Untuk Sobat Genpi yang sama sekali belum memiliki tiket, maka bisa melakukan pembelian tiket di Tiketapasaja.com dan Silol Kopi & Eatery. Harga tiket untuk Virtual Festival ini tentunya berbeda dengan harga tiket sebelumnya. Untuk tiket Saturday Pass dan Sunday Pass dibandrol dengan harga Rp50.000, sedangkan tiket Saturday Pass + T-shirt dan Sunday Pass + T-shirt dibandrol dengan harga Rp100.000.

Deretan musisi yang akan memeriahkan pertunjukan ini pun juga sedikit mengalami perubahan mengikuti perubahan waktu pelaksanaan yang telah ditentukan. Untuk tanggal 31 Oktober 2020, musisi yang hadir adalah Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata, Tompi, dan Tulus. Sedangkan untuk musisi yang akan memeriahkan pertunjukan pada 1 November 2020 adalah Andmesh, Ardhito Pramono, Theeverydayband, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen, dan Yura Yunita.

Meskipun terdapat perubahan pagelaran festival ini, kalian tidak perlu bersedih hati karena kalian masih bisa menikmati konser walaupun secara virtual. Semoga pandemi ini segera usai ya Sobat Genpi, supaya kita semua bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala sebelum datangnya pandemi Covid-19 ini.

Ditulis oleh Navi Dwi Agustiana, Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Program Internship Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here