Penerbangan Langsung Lion Air Yogyakarta Kulonprogo Tarakan

Pesawat Lion Air Yogyakarta Kulonprogo - Tarakan
Penerbangan perdana rute baru (direct flight) Lion Air Yogyakarta Kulonpogro ke Tarakan, dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019. (Foto: @lionairgroup)

Lion Air, member of Lion Air Group, akan membuka jaringan baru dengan melayani penerbangan langsung (direct flight) Yogyakarta Kulonpogro ke Tarakan. Penerbangan perdana akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 September 2019. Rute ini akan menjadikan Lion Air (kode penerbangan JT) sebagai maskapai pertama dan satu-satunya terbang dari Yogyakarta Kulonprogo menuju Tarakan.

Penerbangan langsung Lion Air Yogyakarta Tarakan berdurasi 2 jam 10 menit. Frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dengan pilihan waktu keberangkatan terbaik.

Baca juga:
* Mulai 25 September, Lion Air Terbang dari Medan ke Kulonprogo

Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, upaya ini diharapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi traveler. Antara lain bisa mempersingkat waktu, memperpendek jarak, dan terjangkau.

“Serta melengkapi layanan transit terlebih dahulu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang; Balikpapan; Surabaya atau Makassar. Serta alternatif penerbangan baru dari kota Yogyakarta dan Tarakan Kalimantan Utara.” Ujar Danang Mandala Prihantoro.

Jadwal Penerbangan Yogyakarta Tarakan

Lion Air Yogyakarta Kulonprogo Tarakan
Info penerbangan langsung Lion Air Yogyakarta Kulonprogo Tarakan. (Sumber: lionair.co.id)

Menggunakan nomor penerbangan JT-628, pesawat Lion Air berangkat dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pada pukul 06.00 WIB. Dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata di Tarakan, Kalimantan Utara (TRK) pada pukul 09.10 WITA.

Harga Tiket Pesawat Yogyakarta Tarakan

Tiket Promo: IDR 943,800
Tiket Economy: IDR 1,096,700

Baca juga:
* Nikmatnya Ngopi di Warung Kopi Merapi Jogja

Jadwal Penerbangan Tarakan Yogyakarta

Lion Air Tarakan Yogyakarta
Penerbangan langsung Lion Air Tarakan Yogyakarta. (Sumber: lionair.co.id)

Untuk rute sebaliknya, Tarakan Yogyakarta, Lion Air bernomor JT-629 akan lepas landas dari Bandara Juwata Tarakan pada pukul 09.50 WITA. Dijadwalkan mendarat di Yogyakarta Kulonprogo pukul 11.00 WIB.

Harga Tiket Pesawat Tarakan Yogyakarta

Tiket Promo: IDR 958,800
Tiket Economy: IDR 1,111,700

Dalam rilis yang genpi.id terima, Selasa (17/09), dikatakan bahwa tujuan Tarakan dan Yogyakarta, Lion Air mengoperasikan tipe armada generasi modern Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.

“Pesawat ini dinilai bisa menambah tingkat kenyamanan perjalanan, sekaligus memperkuat pengalaman travelers. Dilengkapi dengan jendela kabin lebih lebar, interior futurisitik, fitur modern, dan tempat duduk nyaman.” Danang menjelaskan.

Baca juga:
* Hari Pelanggan Nasional 2019, Lion Air Beri Tiket Promo ke Banjarmasin

Pihak Lion Air membolehkan traveler (kecuali bayi) membawa 1 (satu) bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item). Seperti tas laptop, kamera, bahan membaca, perlengkapan bayi, tas jinjing wanita (hand luggage), ke dalam kabin (hand carry). Dengan tetap mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Traveler diimbau untuk check-in lebih awal, kalau bisa 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara.

Imbauan ini untuk jaga-jaga, menghindari antrean panjang saat check-in. Untuk info, counter check-in Lion Air Group ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here