Pasar Wisata Digital Situ Bagendit Akan Ramaikan Garut

Situ Bagendit, GARUT- Garut akan memiliki atraksi wisata baru yang bisa bikin heboh. Yaitu Pasar Wisata Digital Situ Bagendit dengan berbagai rangkaian acara menarik yang siap digelar. Mulai dari aktraksi seni dan budaya, wisata kuliner, dan lomba foto dadakan, siap menyapa. Bagi yang penasaran, langsung aja meluncur ke Situ Bagendit, Garut, pada hari Jumat (9/8).

Buat kamu yang suka swafoto, hunting foto keren, nge-vlog di beragam spot kece, jangan lupa kosongkan memori HP dan kamera. Karena ada banyak spot foto kece yang disiapkan. Dan semuanya, sangat layak diunggah ke media sosial.

Baca juga:
* Nikmatnya Ngopi di Warung Kopi Merapi Jogja

Situ Bagendit

Kalau rajin baca berita, kamu pasti sudah mengetahui kalau Situ Bagendit di Garut Jawa Barat ini tiba-tiba ramai dibicarakan. Apalagi setelah Presiden Jokowi cukur rambut di tepian sambil memandang situ yang menjadi destinasi wisata unggulan daerah tersebut.

Lokasi Situ Bagendit berada di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berbatasan dengan Desa Banyuresmi, Desa Cipicung, Desa Binakarya, dan Desa Sukamukti.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan situ, berkeliling dengan menggunakan perahu atau rakit, serta bersepeda air.

Kawasan wisata Situ Bagendit ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Garut. Ada angkutan angkot Terminal Guntur-Kp.Mengger dan Garut-Limbangan.

Situ Bagendit Garut Jawa Barat - Pasar Wisata Digital Situ Bagendit - @rahman.amiin
Situ Bagendit Garut Jawa Barat. (Foto: IG @rahman.amiin)

Pasar Wisata Digital Situ Bagendit

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pasar Wisata Digital Situ Bagendit menjadi ajang promosi kuliner dan kreasi lokal Garut. Akan ada banyak inovasi. Banyak kreativitas. Muaranya, mengarah ke destinasi unik dan menarik. Destinasi yang sangat pas dengan selera kekinian.

“Bagi yang penasaran seperti apa pasar wisata digitalnya, silakan datang ke Situ Bagendit, Kabupaten Garut,” Ajak Ridwan Kamil, Kamis (1/8).

Nuasa fotogenik yang cantik akan membungkus Situ Bagendit, disetting yang bisa melahirkan banyak impressions. Ketika wisatawan berdiri di sana, dirinya akan mendapatkan obyek foto yang keren-keren, 360 derajat plus atas, plus bawah.

“Kami membayangkan Pasar Wisata Digital Situ Bagendit menjadi surga buat fotografer dan videografer. Ada banyak sensasi gambar dan suasana destinasi yang tidak ada di tempat lain. Banyak yang eksklusif. Ini akan mengundang orang datang,” timpal Bupati Garut Rudy Gunawan.

Konsep Nuansa Pasar

Konsepnya dibungkus dengan nuansa pasar. Gayanya Milenial. Inilah tempat kreatif, tempat berkumpul, berinteraksi yang melahirkan apa saja.

“Konsepnya sangat bagus. Pasar adalah tempat yang paling egaliter di dunia, paling bebas tawar menawar, dan tempat ngerumpi segala tema. Destinasi wisata diigital seperti ini bakal menjadi kekuatan baru yang ngetop karena selalu menggerakkan friends, followers, dan fans mereka,” tutur Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah.

Bahasa anak mudanya, destinasi yang instagramable. Produk pariwisatanya kreatif dan dikemas secara kekinian. Keinginan generasi milenial maupun individu yang senang ‘berbagi’ di media sosial akan dihadirkan di Situ Bagendit.

“Ini bagus. Positioning yang diambil adalah Esteem Economy. Jangan lupa manusia zaman sekarang selalu mencari cara untuk mendapatkan pengakuan berupa share, like dan jempol,” timpal Deputi Pengembangan Pemasaran I Rizki Hadayani, diamini Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung.

“Kebutuhannya destinasi instagramable, objek gambar, yang layak posting di medsos, mendapat banyak likes, comments, banyak repost, share, dan interaksi positif,” lanjutnya.

Pasar Wisata Digital Situ Bagendit juga mendapat respon positif dari Menpar Arief Yahya. Maklum, konsep yang ditawarkannya sangat kekinian dan sangat mengakomodir selera anak-anak saat ini yang kita kenal dengan generasi milenial.

“Saya mengingatkan lagi bahwa untuk mencapai hasil yang luar biasa kita harus selalu menghasilkan ide-ide yang tidak biasa. Inovasi adalah suatu keharusan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari pesaing-pesaing kita. Sukses untuk Pasar Wisata Digital Situ Bagendit. Salam Peaona Indonesia” tutur Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Baca juga:
* The Kaldera Toba Nomadic Escape: 5 Hal Ini Bikin Jokowi Terpesona

Bagaimana menurutmu mengenai Pasar Wisata Digital Situ Bagendit. Ada keinginan untuk mendatanginya.

Ayo luangkan waktumu di Hari Jumat (9/8). Datang beramai-ramai dengan keluarga dan sahabatmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here