Liburan Seru ke 5 Tempat Wisata di Anambas

Anambas adalah salah satu destinasi wisata yang sudah populer di kalangan wisatawan. Terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Anambas mempunyai keindahan yang luar biasa dan termasuk pulau tropis terindah di Asia. Sebagian kecil dari keindahan Anambas yang bisa kamu nikmati adalah jernihnya air laut, pasir putih yang terhampar luas, beragam biota laut dan terumbu karang yang unik.

Ada beragam paket wisata Anambas yang menawarkan perjalanan wisata dengan menu utama keindahan alam Anambas. Biasanya paket-paket wisata Anambas tesebut sudah termasuk bebagai fasilitas. Seperti penginapan hotel/resort, makan, dan transportasi selama di Anambas.

Juga termasuk (include) pelaratan snorkeling, speed boat, dokumentasi, guide dan tiket kapal dari Letung menuju Matak, dan sebagainya.

Baca juga:
* Liburan ke 5 Tempat Wisata di Natuna, Indah dan Mengesankan!

Daftar Tempat Wisata di Anambas

Bagi kamu yang punya hobi menyelam, Kepulauan Anambas adalah surganya untuk melihat keberadaan ikan Napoleon. Ikan ini dikenal sebagai salah satu jenis ikan karang terbesar di dunia dan sering dijadikan indikator kelestarian maupun kesehatan terumbu karang.

Situs menyelam Anambas dapat dijumpai di beberapa tempat, salah satunya Pulau Penjalin yang terletak di Kecamatan Palmatak.

Ada banyak keindahan pariwisata di Kepulauan Anambas. Berikut ini 5 tempat wisata di Anambas yang bakal memanjakan kamu saat berlibur kesana.

1. Air Terjun Temburun

air tejun temburun - tempat wisata di anambas - kepulauan riau - kepri
Air Tejun Temburun. (Foto: ist)

Air Terjun Temburun Yang terletak di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur. Air Terjun ini secara unik dikenal karena konturnya yang memiliki 7 tingkat bebatuan dan langsung bermuara ke laut.

Air Terjun Temburun bisa ditempuh melalui darat dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil (± 30 Menit dari Tarempa) dan laut dengan pompong atau speedboat (± 1 Jam dari Tarempa).

Aktivitas wisata yang dapat dinikmati adalah berenang, foto-foto dan trekking.

2. Pulau Penjalin

Pantai Penjalin - tempat wisata Anambas - kepulauan riau - kepri
Pantai Penjalin, salah satu tempat wisata Anambas dengan pantai yang indah. (Foto: ist)

Penjalin adalah salah satu pulau terindah di Anambas. Tepatnya Pulau ini terletak di Desa Tebang, Kecamatan Palmatak. Pulau ini memiliki area seluas 1.552,9 Km² tersebar dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Uniknya, Penjalin memiliki teluk yang membentuk bulan sabit.

Di setiap ujung pantainya terdapat bebatuan dalam berbagai bentuk. Teluk inilah yang menjadi salah satu daya tarik pulau ini.

Pulau ini memiliki area pantai yang luas untuk melakukan aktifitas seperti berenang, berjemur, snorkeling, memancing, trekking, bahkan menyelam. Jika anda ingin pergi ke pulau ini anda bisa menyewa speed boat atau pompong.

Dari Tarempa ke penjalin memakan waktu ± 1 jam 30 menit dengan speed boat, jika menggunakan ‘pompong’ memakan waktu lebih lama sekitar 2-3 jam perjalanan.

3. Pulau Rangek

Pulau Rangek
Pulau Rangek. (Foto: ist)

Pulau Rengek berada tidak jauh dari Kota Tarempa, Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas, sekitar 15 menit menggunakan speedboat.

Banyak kegiatan yang bisa wisatawan lakukan selama berada di Pulau Rengek. Termasuk camping, hiking dan explore pulau. Karena selain pantai yang indah juga daratan di pulau ini sangat unik karna banyak terdapat pohon pohon besar nan rindang.

Pantainya sangat bagus untuk para pencinta snorkeling dan diving, karena struktur pantai yang indah dan terumbu karangnya masih alami. Kamu bisa menjumpai banyak nemo dan ikan badut disini.

Karena lokasi yang tidak jauh dari Ibukota Tarempa sudah dipastikan sinyal di tempat ini sangat mendukung bagi para traveler.

4. Kawasan Wisata Batu Tompak Tiga

Batu Tompak Tige - tempat wisata di anambas - kepri
Batu Tompak Tige, tempat wisata di Anambas yang asyik untuk foto-foto. (Foto: ist)

Kawasan Wisata Batu Tompak Tiga merupakan salah satu daya tarik wisata yang baru dibangun. Lokasi yang sangat strategis yaitu di Ibukota, Tarempa. Kawasan wisata ini dibangun dengan konsep taman dengan ikon batu yang tersusun tiga sebagai pusatnya dan menghadap ke Barat.

Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dengan keluarga, berfoto-foto, dan melihat pemandangan sunset yang menakjubkan.

5. Anambas Underwater

Pulau Lima_Tasrif Kartawijaya (45)
Pulau Lima. (Foto: Tasrif Kartawijaya)

Anambas emang terkenal identik dengan keindahan bawah lautnya. Diving merupakan salah satu aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sekitar laut Anambas. Terumbu Karang dan Biota Laut di Anambas sangat menakjubkan dan wajib kamu coba.

Paket Wisata

Kamu bisa menjelajahi kesemua tempat wisata di Anambas yang sudah disebutkan diatas dengan bepergian sendiri atau bersama kawan-kawan. Atau kalau mau mudah, kamu bisa memesan berbagai paket tur wisata yang dimiliki oleh berbagai travel agent yang ada di Anambas Kepulauan Riau.

Salah satu agent yang menawarkan paket wisata di Kepulauan Riau termasuk Anambas ialah Kepri.Travel yang berbasis di Batam. Tersedia paket wisata Anambas 4 Hari 3 Malam (4D3N) maupun 5 hari 4 Malam (5D4N) yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Paket wisata yang ditawarkan sudah termasuk (include) Penginapan Hotel, Penginapan Resort, Makan, Transfortasi selama di Anambas, Pelaratan Snorkling, Speed Boat, Dokumentasi, Guide dan Tiket Kapal dari Letung menuju Matak.

Baca juga:
* Wisata Edukasi Alam Kampung Terih, Seru dan Jadi Idola!

Kontak

Kepri.Travel
Call/Wa : +62 812 7500 6080
Email : royvandi@pesonakepri.id

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here