Nge-Mal Bareng Hiu di Tentrem Mall Semarang

Semarang, Ibu kota dari Jawa Tengah ini tengah menjadi sorotan publik karena berkembangnya teknologi yang diterapkan sebagai smartcity. Tak terkecuali pembangunan gedung-gedung dan public space didalamnya. Salah satu yang menyedot perhatian khalayak ramai yakni Tentrem Mall Semarang. Baru resmi dibuka baru-baru ini, pusat perbelanjaan besutan PT Hotel Candi Baru ini sempat viral dengan keunikannya. Sensasi apa yang ditawarkan? Yuk simak informasinya!

Atrium dengan Aquarium

Untuk menghapus peluh penat, biasanya pergi belanja atau istilah kerennya adalah ‘nge-mal’ menjadi salah satu pilihan berwisata bagi para masyakarat yang tinggal ditengah kota. Rindu suasana laut dan ingin melihat ikan sambil berbelanja? Well, tidak perlu gusar! Berangkat dari inisiatif memberikan sesuatu yang unik dan menyegarkan, PT Hotel Candi Baru sebagai pengelola Tentrem Mall Semarang memberikan inovasi berupa pemandangan aquarium raksasa di langit-langit mal. Dari sana, kamu dapat melihat pemandangan bawah laut dilengkapi dengan ikan-ikan kecil hingga hiu dan paus sekalipun ! Tidak perlu takut pecah ataupun berbahaya, karena aquarium raksasa tersebut merupakan teknologi keluaran baru yang bernama atrium videotron.

Canggihnya lagi, pemandangan laut di langit-langit mal ini akan terus berubah pada saat yang telah ditentukan, agar para pengunjungnya tidak merasa bosen dengan atraksi unik dan baru di Tentrem Mall. Walaupun terlihat sederhana, atrium videotron ini berhasil menyedot perhatian banyak orang. Berkapasitas 2000 orang, pengunjung Tentrem Mall Semarang membludak pada saat peluncuran teknologi ini. Banyak orang menjadikan videotron tersebut sebagai spot selfie, vlog seru, atau sekedar memotret dan update ke sosmed. Sensasi takjub melihat keindahan laut dan ikan-ikan besar, dapat menjadi pilihan untuk kamu yang rindu laut. Serasa nge-mal bareng hiu kan?

Aquarium dan Taman Gantung

Selain berada dilangit-langit, Mal dengan desain interior yang mewah ini juga menyediakan aquarium raksasa di ground floor atau lantai dasar. Lagi-lagi, aquarium raksasa tersebht juga merupakan bagian dari kecanggihan teknologi dari mal ini, videotron. Hadirnya videotron di lantai dasar harapannya dapat menyambut kehadiran para pengunjung mal yang baru memasuki pusat perbelanjaan ini. Selain videotron, Tentrem Mall Semarang hadir sebagai pusat perbelanjaan yang peduli akan lingkungan. Hal ini ditunjukkan dengan tersedianya taman gantung yang mengitari akses masuk menuju tempat parkir. Adanya taman gantung ini sebagai satu wujud kepedulian pengelola mal kepada tersedianya ruang terbuka hijau yang makin sempit dan hampir punah di tengah kota. Sudah canggih, peduli lingkungan pula ! Yuk Nge-Mal bareng ke Tentrem Mall Semarang !

Source :

https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/238249-tentrem-semarang-jadi-destinasi-wisata-baru

Ditulis oleh Galuh Haris Septyana, Universitas Gadjah Mada, Prodi Pariwisata, Program Magang GENPINAS Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here