Milad Pertama, GenPI Barru Gelar Famtrip ke Embung Pacekke

GenPI Barru Gelar Famtrip ke Embung Pacekke
Foto bersama GenPI Barru saat berada di Embung Pacekke, yang berada di Desa Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. (Foto: dok. GenPI Barru)

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Barru Sulawesi Selatan menggelar Familiarization Trip dalam Milad 1 tahun terbentuknya komunitas ini di kota berjuluk Hibridah tersebut.

GenPI Barru, dalam Familiarization Trip kali ini, mengunjungi Embung Pacekke Desa Pacekke Kecamatan Soppeng Riaja. Selain itu sekaligus eksplorasi wisata air terjun Manuba di Dusun Manuba Kecamatan Mallusetasi.

Baca juga:
* VIDEO: 7 Tempat Wisata di Barru

Ketua Harian GenPI Barru, Muhammad Akbar mengatakan dalam milad 1 tahun ini, komunitasnya ikut memperkenalkan salah satu inovasi desa Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja. Yaitu Embung Pacekke yang baru-baru ini mendapatkan predikat terbaik Nasional.

Lokasi Embung Pacekke sendiri berada di Desa Pacekke Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Dari pusat Kota Makassar, jarak tempuhnya kurang lebih 120 kilomete.

Suasana pedesaan dan pegunungan yang asri, tentu makin menarik kita untuk berkunjung ke desa tersebut. Terlebih desa ini terdapat Monumen Sejarah TNI di Sulsel.

“Sengaja kami dalam milad 1 tahun GenPI Barru melaksanakan family trip di embung Pacekke ini, selain berfungsi sebagai embung pertanian, keberadaannya juga turut mendorong wisata berbasis desa yang mampu nantinya menjadi pilihan liburan masyarakat.” Kata Akbar pada Minggu, (26/01/2020), di sela-sela trip.

“Ini harus kita promosikan agar desa yang sudah membangun tempat seperti ini bisa mendapatkan kesejahteraan masyarakat nantinya,” Lanjutnya.

Embung Desa Pacekke, Akbar menambahkan, juga turut mengantarkan Barru sebagai inovasi desa terbaik nasional.

Maka sebagai generasi pesona, kita harus ikut andil dalam mempromosikan desa tersebut. Dan diharapkan bisa juga membuat terobosan yang mampu mendongkrak wisata di desa.

Baca juga:
* 11 Foto Cantik Tebing Pantai Apparalang di Bulukumba

Akbar dan kawan-kawan berharap, dengan hadirnya mereka bisa ikut membantu dalam mempromosikan tempat tersebut.

“kami memiliki anggota yang aktif di media sosial. Kami berharap bisa mengangkat desa ini sebagai tujuan wisata juga,” pungkasnya.

Bagaimana dengan GenPI daerahmu? Apa yang kalian lakukan saat merayakan milad/ulang tahun GenPI?

(Kontributor: Asriadi Rijal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here