Meriahnya ‘Purworejo De Romansa’ PCF di Pasar Inis

Purworejo Cycling Family PCF di Pasar Inis
Purworejo Cycling Family (PCF) di Pasar Inis, Minggu (29/09/2019). (Foto: Genpi Purworejo)

Pasar Inis pagi hari ini, Minggu (29/09) seru dan ramai banget. Pasalnya, sebanyak 1.500 anggota Purworejo Cycling Family (PCF) singgah untuk menikmati berbagai kuliner yang dijajakan oleh warga Desa Brondongrejo.

Gowes FunBike akbar bertajuk Purworejo De Romansa ini bekerjasama dengan Destinasi Digital GenPI Purworejo, Pasar Inis. Dalam rangka ulang tahun pertama PCF, sekaligus mendukung program Pariwisata Pemerintah Kabupaten Purworejo bertajuk “Romansa Purworejo 2020”.

Peserta gowes funBike Purworejo De Romansa, start dari depan Pendopo Kabupaten Purworejo lalu singgah di Pasar Inis dan finish di Alun-alun besar Purworejo untuk mengukuti undian doorprize sepeda gunung senilai puluhan juta rupiah, dan doorprize menarik lainnya.

Baca juga:
* Gelar Fam Trip, GenPI Batang Kenalkan Wisata Alam Batang

Selama di destinasi digital ini, peserta mendapat kopi gratis dari Kopi Tjangkir, menikmati hiburan live music dan kesempatan memperolah hadiah tambahan dari PasarInis dengan mengikuti lomba vlog.

Pasar Inis yang sejak awal berkonsep CFD ala desa ini sudah mendapat tempat di hati para pecinta gowes. Setiap hari Minggu pagi, banyak ‘goweser’ datang dari dalam dan luar kota dengan bersepeda.

Tak terbantahakan nikmat dan kenangannya, gowes pagi-pagi lalu sarapan.Menikmati berbagai kuliner jajanan ndeso dunia telo aseli Brondongrejo, nama desa tempat pasar besutan Genpi Purworejo ini berada.

Tak kalah menarik adalah, merasakan sensasi kuliner olahan Telang sambil menikmati suasana sunrise, matahari pagi, perbukitan Menoreh dan persawahan yang adem di mata.

Ketua umum PCF Hariyadi mengatakan, anggota PCF sejak awal sebelum terbentuk organisasinya sudah sering singgah di Pasar Inis. Tempatnya memang layak didatangi bagi para pecinta gowes.

“Event gowes akbar Purworejo De Romansa ini untuk menguatkan Konectivitas pusat kota (alun-alun) dengan Pasar Inis yang berada di selatan kota.” Ujar Hariyadi.

“Selain memperingati ulang tahun PCF dan mendukung Romansa Purworejo 2020, event ini bertujuan memasyarakatkan olahraga dan menguatkan Destinasi wisata berbasis komunitas masyarakat.” Tegasnya.

Pedagang  Pasar Inis Purworejo
Pedagang dan aneka penganan tradisional. (Foto: Genpi Purworejo)

Sedangkan ‘Lurah’ Pasar Inis Rianto Purnomo menerangkan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan komunitas di luar Generasi Pesona Indonesia (Genpi) untuk meramaikan destinasi wisata berbasis komunitas di Brondongrejo, Purwodadi, Purworejo.

“Kalau pasar ini ramai, jualan pedagangnya akan laris dan habis. Masyarakat Desa Brondongrejo, khususnya pedagang kuliner, akan senang,” Ungkap Rianto.

Baca juga:
* Langkat Education Camp Festival, Camping Asik Ala Genpi Sumut

Rianto menambahkan, pasar yang memiliki akun instagram @pasarinis ini juga diuntungkan oleh adanya Bandara Internasional baru yang sangat dekat jaraknya.

“Kami akan terus mendorong Pasar Inis untuk lebih berinovasi dan ekspansi ke berbagai lini. Agar Destinasi Digital GenPI ini bisa mengakar kuat di kalangan wisatawan” Rianto Purnomo berharap dengan penuh optimis.

Kontributor: Rianto Purnomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here