Merasakan Sensasi Bersepeda di dalam Nipah Mall Makassar

Makassar merupakan kota terbesar yang ada di bagian Timur Indonesia. Kota yang terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi ini dulunya memiliki nama Ujung Pandang. Kota ini berperan sebagai pusat kegiatan industri, perdagangan dan jasa, pusat kegiatan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, dan transportasi.

Sobat Genpi, Kota Makassar memiliki beragam objek wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, bahkan wisata belanja. Salah satu pusat wisata belanja di Makassar adalah Nipah Mall. Orang-orang Makassar pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat satu ini!

Nipah Mall merupakan mall terbesar yang ada di Makassar dengan 5 lantai yang disewakan untuk para tenant. Ada pula, bangunan kantor yang berada di mall terdiri dari 10 lantai. Selain itu ada 1 lantai basement.

Pusat belanja yang ada di Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Panakkukang, Makassar ini mulai dibuka pada tahun 2018 dan berkonsep kebun indoor dan alam terbuka. Wah, unik sekali kan, Sobat?

Area Nipah Mall 70% merupakan ruang terbuka yang memberikan kontribusi bagi sirkulasi udara yang bersih dan segar. Ruang terbuka yang menjadi sumber sirkulasi udara dipadukan dengan tanaman-tanaman hijau tumbuh menghiasi seluruh area pusat perbelanjaan menjadi daya tarik Nipah Mall. Wah, nggak heran Nipah Mall digemari masyarakat untuk tempat refreshing berkonsep kembali ke nuansa alam di tengah perkotaan.

Ketika memasuki area mall, Sobat Genpi akan disuguhi air terjun buatan yang turun dari lantai 4 Nipaj Hall. Di siang hari, Sobat tidak akan melihat kelap-kelip lampu di Nipah. Sinar matahari langsung masuk ke Nipah Mall. Banyak pula lokasi estetik nan instagramable di sini, lho! Naiklah ke rooftop apabila Sobat ingin menikmati pemandangan Kota Makassar dari atas!

Oiya, di tengah pandemi ini, ada kebijakan unik di Nipah Mall Makassar, lho! Sobat Genpi, Nipah Mall yang mendukung gerakan sehat bersepeda ini memperbolehkan pengunjung bersepeda sambil berbelanja. Keren banget, kan? Wah, bersepeda ternyata bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja ya, termasuk di dalam mall! Bahkan, di Nipah Mall ini disediakan tempat parkir khusus pesepeda berdaya tampung kira-kira 100 slot. Selain menjadi pusat perbelanjaan, mall ini pun menjadi pusat olahraga di kala adaptasi kebiasaan baru.

Siapa nih yang pengen merasakan sensasi unik bersepeda di dalam mall? Yuk, datang langsung ke Nipah Mall, Makassar!

(Ditulis oleh Lena Sutanti, Antropologi Sosial, Universitas Diponegoro, Program Internship Genpinas tahun 2020)

Referensi:
https://www.itrip.id/mall-makassar
https://kabar.news/konsep-ruang-terbuka-nipah-mall-hadirkan-udara-segar
https://jurnalpalopo.pikiran-rakyat.com/ragam/amp/pr-43792492/satu-satunya-mall-berkonsep-outdoor-di-makassar-nipah-menjadi-pilihan-untuk-foto-ala-instagramable?page=2
https://fajar.co.id/2020/09/28/adaptasi-kebiasaan-baru-di-nipah-mall-bebas-bersepeda-di-seluruh-area-mal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here