Sumber : Dok.Youtube Idetrik

Kamu tau kan, berdiam diri di rumah itu hal yang membosankan. Namun tidak boleh dijadikan alasan untuk kamu terlalu sering berpergian loh. Jika kamu harus pergi perlu diingat, tetap patuhi protokol kesehatan, dengan gunakan masker, dan selalu membawa hand sanitizer. Serta jagalah lingkungan sekitar mu agar tetap bersih. Ngomongin lingkungan nih, kali ini ada hal yang bermanfaat bisa menjadi cara dalam menjaga keramahan lingkungan. Gima tuh caranya, dengan mendaur ulang barang bekas seperti plastik. Selain menjaga keramahan lingkungan, barang yang telah kamu daur ulang dapat bermanfaat, dan mengisi kebosanan kamu selama di rumah. Wah dapat paket komplit kan dengan mendaur ulang barang bekas. Biasanya barang bekas seperti gelas/botol plastik didaur ulang menajdi tempat pensil atau celengan. Tapi kali ini berbeda, kamu bisa menyulap gelas plastik bekas atau botol plastik bekas menjadi bunga loh. Bunga sesuatu yang indah, bisa menambah keindahan ruangan kamu saat memajangnya. Simak cara menyulap gelas plastik bekas menjadi bunga.

Siapkan

  1. Gelas plastik
  2. Gunting
  3. Cat warna (bebas sesuai kreasikalian warnanya)
  4. Kawat (sebagai tangkai bunga)
  5. Manik-manik (sebagai bulatan tengah dibunga)
  6. Lakban berwarna sesuai selera warnanya
  7. Koran bekas
  8. 1 Sterofom
  9. Botol bekas

Cara membuatnya :

  1. Membuat bunga dan daun

Siapkan gelas plastik dan gunting, kamu gunting gelas plastik dengan pola seperti bunga dan daun. Berapa banyaknya sesuai selera kamu,warnain menggunkan cat pola bunga dan daun yang telah kamu gunting. Lobangi bagian tengah bunga bertujuan untuk memasukan tangkainya nanti. Lalu tunggu sampai mengering.

  • Membuat tangkai bunga

Siapkan bunga,daun yang telah diwarnain. Lalu siapkan kawat, lakban berwarna serta manik-manik. masukan satu buah manik-manik ditengah kawah lalu kamu tekuk kawat lalu kamupelitir kawat sehingga terkunci seperti tangkai bunga. Masukan kawat kelubang tengah bunga yang telah kering. Setelah itu, balut kawat dengan lakban berwarna. Dan tempelkan daun ditengah tangkai

  • Membuat Pot

Kamu dapat berkreasi untuk membuat pot bunga dengan botol bekas. Kamu gunting botol  samapi seperti pot kecil. Lalu bisa kamu cat menggunakan cat warna atau kamu balut dengan kertas kado yang memiliki motif unik. Setelah itu masukan sterefom yang telah kau gunting sesuai lingkaran pot bunga yang kamu buat. Terkahir kamu tancapkan serangkaian bunga yang telah kamu buat ke sterofom.

Selain bisa digunakan sebagia hiasan. Ini juga bisa jadi ide bisnis kamu loh, membuat hiasan bunga yang indah dan kamu jual dengan harga yang terjangkau. Bisa dicoba nih sobat genpi

Sumber : https://youtu.be/r-YITP8mBFk

Penulis: Gita Fitria Halim Universitas Pembagunan Nasional Veteran Jakarta. Program Internship Genpinas Kelompok 11 Ekonomi Kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here