Menjadi Kreator Handal Melalui Webinar DSC ke-12

Sumber : (Instagram Diplomatsukses)

Halo sobat Genpi, sudah tau belum kalau semakin berkembangnya peradaban manusia, khususnya pada sebuah negara juga memengaruhi kemampuan daya cipta masing-masing individunya. Sebagai negara yang berkembang, tentunya Indonesia memiliki kreator-kreator yang hebat.

Memang, untuk menjadi kreator yang hebat pastinya harus melalui beberapa proses dahulu. Jangan lupa, terdapat pepatah yang cukup terkenal, seperti “proses itu tidak akan menghianati hasil”. Untuk itu, tidak ada salahnya bukan untuk belajar dan mencoba memulai. Sebelumnya, untuk sobat Genpi yang belum paham mengenai kreator, bisa simak penjelasan berikut.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kreator dapat diartikan sebagai pencipta atau pencetus sebuah gagasan. Untuk memulai sebuah langkah, terutama pada bidang ekonomi kreatif, tentunya hal yang harus kita lakukan adalah memikirkan langkah selanjutnya untuk melahirkan ide dan gagasan baru.

Banyak cara untuk belajar menjadi kreator yang baik, tentu saja ada langkah-langkahnya. Nah, untuk itu, sobat Genpi jangan khawatir. Diplomat Success Challenge kebetulan Menyelenggarakan Webinar DSC Ke-12 dengan tema Menumbuhkan Kreator Lokal Menuju Pentas Lokal. Dilihat dari temanya, tentu saja menarik bukan!

Untuk mengikuti webinar ini, sobat Genpi tidak harus mengeluarkan dana sepeserpun, hal ini dikarenakan kegiatan yang dilakukan Diplomat Success Challenge kebanyakan tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. Tunggu apa lagi bukan?

Rencanya, webinar Menumbuhkan Kreator Lokal Menuju Pentas Global akan dilaksanakan pada 3, September 2020 dan dimulai pukul 14.00 s/d 15.30 WIB. Tentu saja karena kegiatan ini berupa webinar, kegiatan akan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom. Untuk sobat Genpi yang ingin mendaftar bisa kunjungi laman diplomatsukses.com, dengan membuka pilihan webinar. Bisa juga dengan membuka instagramnya langsung, di @diplomatsukses.

Webinar kali ini, DSC menghadirkan Didi Diarsa Adiana selaku Ceo Code Margona Hub sekaligus Founder KAYUH Indonesia Laminated, Azmi Faiz Habibi selaku GDG Depok Lead Organizer juga hadir untuk memandu acara.

Menarik bukan? Yuk segera daftarkan dirimu.

Referensi : KBBI diakses secara daring di laman https://kbbi.kemdikbud.go.id/

Ditulis Oleh Jorgy Yusuf Alviano, Sastra Indonesia, Universitas Diponegoro. Program Internship Genpinas 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here