Menikmati Risol Ummu, Cemilan Oleh-Oleh Khas Medan

Sumber foto : Instagram @risolummu

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan Risol, yaitu makanan yang sangat sering ditemukan di Indonesia sebagai camilan atau jajanan. Oleh karena itu, jika sedang berada di Kota Medan, terkhusus untuk kamu yang risol lovers, tidak boleh ketinggalan nih untuk mencicipi Risol enak dan cemilan lainnya dari Toko Risol Ummu.

Risol Ummu ini telah berdiri sejak tahun 2013, yaitu pada saat itu mereka hanya memasarkan produk risolnya secara online melalui aplikasi facebook. Kemudian, membuka toko offline untuk pertama kali pada tahun 2014 di Super Swalayan Tasbih 1 pada saat  Bazar Ramadhan.

Rasyid selaku owner dari Risol Ummu menjelaskan awalnya tertarik untuk membuka usaha ini adalah selain karena telah terbiasa dalam membuat risol, ia juga melihat bahwa adanya peluang dan kebutuhan ataupun peminat masyarakat dengan risol sendiri itu cukup tinggi, dan pada saat itu juga ia harus dihadapkan pada kesulitan hidup yang membuatnya harus bertahan hidup dengan berjualan karena banyak keperluan yang harus diselesaikan seperti biaya sekolah anak dan keperluan lain-lain.

Risol Ummu pada awalnya  hanya menyediakan ataupun hanya menjual Risol saja, tetapi usaha mereka yang kini semakin berkembang dan seiring oleh permintaan pasar yang positif, membuat mereka saat ini juga menyediakan beberapa produk lainnya juga dengan harga yang sangat terjangkau seperti : Risol Ayam, risol yang memakai isiannya dengan potongan wortel, pre dan ayam yang dicampur menjadi satu. Untuk harga satuan  Risol Ayam ini juga cukup murah yaitu kita hanya harus merogoh kantong sebesar Rp. 2.500 saja. Juga ada Risol Mayo, yaitu Risol dengan isian mayones yang lumer di lidah ini hanya seharga Rp 3.000.  Selain itu, tidak ketinggalan Risol Ummu juga menawarkan Jajanan dan cemilan enak lainnya seperti, Martabak (Rp. 2.500),  Kue Sus,  (Rp. 2.000),  Kue Lemper (RP. 2.000), dan Lumpur (Rp. 2000). Risol Ummu juga baru saja mengeluarkan Menu terbarunya yaitu; Martabak Telur dan Ombus-Ombus.

Risol Ayam tentu saja menjadi Menu Best Seller dan Cemilan andalan dari Risol Ummu, yang kemudian diikuti oleh Kue Sus, kudapan manis yang wajib kamu coba di Risol Ummu. Kue dengan tekstur lembut dengan isian fla ini juga menjadi incaran para pelanggan Risol Ummu.

Tidak berbeda jauh dengan risol lainnya, yang juga memakai isiannya dengan potongan wortel, pre dan lain lain yang dicampur menjadi satu. Tetapi, untuk tekstur risol ummu ini sangat pulen/lembut dan ukurannya Risol yang cukup besar tersebut cukup mengenyangkan. Sementara untuk rasanya, mereka perkuat sehingga cocok dengan lidah mayoritas pelanggan khususnya orang Medan sendiri.

Pelanggan Risol Ummu tidak hanya berada di Kota Medan dan sekitarnya, tetapi Pelanggan Risol Ummu telah menyebar hingga Aceh, Batam, Riau, Jakarta juga luar negri seperti Malaysia, Singapore bahkan hingga ke Belanda dan Amerika.

Toko Utama Risol Ummu ini berlokasi di Jln. Setia Budi No.3 Simpang Pasar VI Tj Sari, Medan, tepatnya di sebelah Toko Roti Mawar Bakery dan outlet nya sendiri dapat kamu temukan di Super Swalayan Tasbi 1. Tidak mengalami perubahan operasional yang signifikan, Toko Risol Ummu buka setiap Senin-Sabtu pada pukul 07.30 hingga 18.00 WIB. Risol Ummu juga tersedia,  dapat kamu pesan melalui GrabFood dan GoFood. Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat mengikuti instagram mereka di @risolummu.

Apakah Sobat Genpi tertarik mencoba cemilan Risol dari Medan satu ini? Risol Ummu dapat menjadi pilihan tepat sebagai oleh-oleh saat kamu berkunjung ke Medan!

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, Annisa Van Rizky, Universitas Sumatera Utara (USU), Program Intership Genpinas tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here