Menikmati Beragam Cemilan Jadul Hingga Kekinian di ‘Cemilan Medan’

Sumber Foto : Instagram @cemilan.medan

Beragam aneka produk cemilan, mulai dari cemilan Jadul hingga cemilan yang kekinian dapat kita temukan di ‘Cemilan  Medan’.  Dengan hanya memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produk-produknya dan walaupun tidak memiliki outletnya sendiri, Cemilan Medan dapat terbilang sukses dalam memperkenalkan berbagai produk-produknya kepada masyarakat di wilayah  Kota Medan dan sekitarnya, hingga ke luar kota Medan. Karena kepopuleran produknya, Cemilan Medan kini telah meraup 122 ribu pengikut di instagram.

Cemilan Medan dirintis sejak tahun 2015 lalu oleh seorang wanita bernama ‘Wardah Prawira’. Usaha ini merupakan produksi rumahan yang menjual bermacam cemilan dan oleh-oleh khas Medan dengan harga yang ditawarkan adalah sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 35.000 .

Cemilan jadul yang tersedia dan dapat kamu nikmati disini antara lain, ada Dodol dengan varian rasa yaitu, Dodol Pandan, Dodol Durian dan Dodol Wijen isi 20 yang dibanderol dengan harga Rp. 17.000. Selain itu, tersedia juga cemilan yang mungkin saat ini sudah jarang sekali untuk kita temukan seperti, Orong-orong dengan varian rasa, Orong-orong udang, Orong-orong pedas, juga Cakar Ayam, Rengginang cumi, Keripik Nangka, Keripik Salak, Kerupuk Tahu, Keripik Jahe, Rempeyek Kacang, Untir-untir gula, Kuping Gajah, Kue Ketawa mini, Sagon susu, Mie Lidi Balado, Stik Keju dananeka varian kacang yaitu, Kacang Medan Arab, Kacang koro, Kacang Intip, Kacang Madu dan Kacang Bogor.

Sementara itu, produk cemilan kekinian yang wajib kamu coba disini yaitu, Makaroni panggang yang gurih dan pedas adalah salah satu produk best seller dari Cemilan Medan. Cemilan kekinian lainnya, Soes kering cokelat yaitu Soes renyah dengan lelehan cokelat enak dengan teksturnya yang crunchy dan creamy, tersedia juga varian rasa lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba yaitu Soes kering rasa matcha dan tiramisu.

Tidak hanya cemilan jadul dan cemilan kekinian, Cemilan Medan juga menawarkan minuman kekinian, Dessert dan Dimsum yang satu porsinya mix 4 rasa (Ayam, Udang, Kepiting dan rumput laut). Untuk minuman kekinian yaitu, ada Jelly chocho hazelnut dan mango jelly yang hanya dibanderol dengan harga Rp. 11.000 saja. Untuk Dessert nya sendiri, tersedia Oreo Dessert yaitu perpaduan brownies yang dilapisi cream cheese dan topping keju . Tersedia juga Dessert dengan varian rasa pilihan lainnya yaitu, Durian Dessert, Avocado Dessert, Belgium Dessert, berukuran 300ml yang dapat kamu nikmati dengan harga Rp. 18.000.

Produk dari Cemilan Medan ini dibuat dengan bahan premium dan produknya hanya dapat kamu order melalui pemesanan online yaitu, melalui Shopee dan Whatsapp dengan mengisi format order ketentuan. Khusus pelanggan dari Medan Kota yang melakukan pemesanan melalui Whatsapp, produk tersebut akan dikirimkan oleh kurir Cemilan Medan dan tidak dikenakan biaya ongkir/ free ongkir serta pembayaran dapat dilakukan dengan Cash on Delivery (COD) dan transfer. Cemilan Medan beroperasi setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 08.00 hingga 17.00 dan libur di hari Minggu. Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat mengikuti instagram mereka di @cemilan.medan.

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Program Intership Genpinas tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here