Mengenal Pergelaran Wayang Melalui OTW (Obrolan Tentang Wayang)

Sumber Gambar : instagram.com/parekraf_jaktim

Hallo sobat Genpi, ada engga nih dari kalian yang suka atau tertarik dengan pertunjukan / pagelaran Wayang. Jika ada, kita punya info menarik tentang pagelaran wayang buat kalian yang tertarik dengan wayang. Sebab, pada tanggal senin, 12 Oktober 2020 museum wayang akan menggelar sebuah acara bernama OTW ( Obrolan Tentang Wayang).

Acara ini juga merupakan kegiatan spesial dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia 2020. Pada OTW kali ini, pihak penyelenggaran mengambil bahasan tentang “Filosofi Perangkat Pendukung Pergelaran Wayang”.

Dalam acara ini, akan di ulas apa saja perangkat yang menjadi pendukung dalam pergelaran wayang, dan juga tentang makna dari alat – alat pendukung tersebut. Selain itu, acara ini juag bermkasud sebagai salah satu cara mengenalkan pergelaran wayang kepada masyarakat dan membuat masyarakat tau akan apa – apa saja yang di butuhkan dalam pergelaran wayang ini.

Untuk tempat sendiri, pihak dari Museum Wayang menggunakan media Youtube sebagai sarana bagi para peserta yang ingin menonton diskusi tentang wayang ini. Bagi kalian yang ingin iktu andil dalam diskusi kali ini bisa langsung saja membukan akun Yotube Museum Wayang pada tanggal 12 Oktober 2020, dan acara ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Untuk sobat Genpi yang tertarik dengan kegiatan ini, bisa banget join dalam diskusi besok hari. Sebab, bukan hanya melihat alat – alat yang mendukung pergelaran wayang itu apa saja. Kalian juga bisa belajar untuk membuat pergelaran wayang sendiri. jadi, jangan sampai kelewatan acara ini ya, sobat Genpi.

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here