foto gambar sungai citarik sukabumi jawa barat

Sungai Citarik di Sukabumi Jawa Barat, untuk para pecinta arung jeram yang menyukai banyak tantangan, sungai ini adalah destinasi wisata yang cocok sekali untukmu. Ini surganya kamu banget! Sungai yang berada di Jawa Barat ini merupakan salah satu sungai terbaik untuk rafting loh.

Sungai Citarik pernah digunakan untuk kejuaraan dunia rafting pada tahun 2015. Serta menjadi salah satu tempat favorit banyak wisatawan untuk mencoba arusnya yang mengalir deras.

Yuk simak terus ulasan berikut.

Baca juga:
* Kasepuhan Ciptagelar, Pesona Pelosok Sukabumi

Sungai Citarik ini terletak di Jalan Raya Pelabuhan Ratu KM.27, Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Tingkat kesulitan arung jeram di Sungai ini bervariasi, mulai dari Grade I hingga Grade VI, dari mudah untuk pemula hingga yang ekstrem untuk yang ingin memacu adrenalin.

Sungai Citarik memiliki debit air yang cukup dan air yang bersih. Arus di sungai ini relatif stabil sepanjang tahunnya. Jeram dan bebatuan yang terdapat di sungai ini cukup banyak dengan tingkatan kesulitan yang beragam.

Rute di Sungai Citarik ini memenuhi standar Federasi Arung Jeram International atau International Rafting Federation (IRF).

Dalam mengarungi jeram di sungai ini pengunjung akan dipandu oleh guide-guide yang sudah berpengalaman. Kamu akan didampingi oleh rescue team yang selalu siap siaga. Antisipasi untuk berbagai hal yang tidak diingikan selama mengarungi jeram-jeram di Sungai Citarik ini.

Peralatan yang digunakan untuk rafting adalah peralatan yang sudah berstandar international. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas asuransi, ketika ingin mengarungi Arung Jeram Citarik ini.

foto gambar sungai citarik sukabumi jawa barat

Saat mengarungi sungai, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang eksotis yang terdapat di sekitar Sungai Citarik ini. Namun, jangan sampai terlalu larut dengan pemandangan alam yang ada, karena yang kamu hadapi adalah aliran derasnya sungai.

Perjalanan mengarungi sungai yang memacu adrenalin ini dapat ditempuh sekitar 1-4 jam. Tergantung dari jarak yang dipilih, yaitu mulai dari 5 km, 9 km, 12 km, dan 17 km.

Sungai Citarik ini juga sering digunakan untuk kegiatan rekreasi karyawan perusahaan. Karena memang sangat cocok sekali untuk membangun kerja sama (kekompakan) antartim dengan game yang terdapat di tempat wisata ini.

Bagi kamu yang ingin datang dengan sedikit orang tidak usah khawatir. Pengunjung yang datang cukup banyak sehingga kamu bisa bermain dengan orang lain secara bersama-sama.  

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk bermain di Sungai Citarik ini adalah sekitar Rp 230.000 hingga Rp 580.000 perorang. Sesuai dengan paket yang akan kamu pilih. Harga paket Sudah termasuk dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Jam buka paket wisata Rafting di Sungai Citarik dari pagi sampai sore. Yaitu pukul 08.00-18.00 WIB.

Jika tertarik dengan wisata yang menantang adrenalin, jangan ragu memasukkan Rafting Citarik ini ke dalam daftar tempat liburanmu! Namun, jangan lupa sobat genpi harus selalu berhati-hati yaa.

Baca juga:
* Indahnya Panorama Telaga Saat, Destinasi Alam Yang Memanjakan Mata

Selamat bersenang-senang berwisata rafting Sugnai Citarik di Sukabumi Jawa Barat.

Sumber:
https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-barat/sungai-citarik-arung-jeram-mengasyikkan.html
http://raftingcitarik.com/

Artikel ini ditulis oleh Nur Azizah, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Prodi Ekonomi Syariah, pada program magang Genpinas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here