Mencicipi Nikmatnya Durian di Kafe Si Bolang Medan

Sumber foto : sibolangduruan.com

Membahas tentang kuliner di Medan, tentunya kita tidak boleh melewatkan si raja buah alias durian yang menjadi primadona di sana. Durian menjadi incaran atau buah yang dicari oleh wisatawan saat berkunjung ke Medan. Oleh karena itu, penting untuk menemukan tempat yang tepat untuk mencoba si buah berduri ini. Kafe yang bernama ‘Si Bolang Durian’ ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin menyantap nikmatnya durian Medan.

 Si Bolang Durian berlokasi di  Jl. Iskandar Muda No. 75-CD, Medan, Sumatera Utara dan buka selama 24 jam. Di tempat ini kita dapat menikmati durian dengan kualitas premium karena, mereka melakukan Quality Control dan menerapkan Standard Operating Procedure di semua sisi, baik dalam pemilihan buah, penyajian kepada konsumen maupun unsur kebersihan tempat makan Durian.

Kafe ini memiliki tiga bagian ruangan yaitu indoor, outdoor dan rooftop, tersedia Wifi gratis dan Live Music setiap harinya yang menemani kamu dalam menikmati durian. Si Bolang Durian adalah tempat yang tepat untuk para pencinta durian yang ingin makan buah ini sepuasnya. Makan durian sepuasnya adalah salah satu promo yang sering diadakan dan hanya berlaku untuk makan ditempat. Pada bulan agustus lalu, promo ini kembali hadir yaitu dengan harga 69 ribu per orangnya, kamu sudah bisa menikmati durian sepuasnya. Durian di Kafe Si Bolang ini dapat ditukar, jika kamu mendapatkan kualitas durian yang kurang bagus.

Si Bolang durian juga menyajikan durian kupas premium, untuk kamu yang tidak ingin repot mengupas kulit durian bisa memilih pilihan ini. Durian Kupas tersedia dalam kemasan ukuran 500gr, 800gr, 1400gr, 2500gr dan 4500gr. Selain durian kupas, terdapat juga pancake durian yaitu hidangan pencuci mulut yang cukup digemari dengan isian daging durian dan vla yang dibalut dengan dadar gulung.

Tersedia juga daging durian Si Bolang yaitu, buah durian yang sudah dikupas dan dipisahkan dari bijinya. Daging durian ini biasanya digunakan untuk campuran dalam pembuatan kue, roti, es krim dan lain-lain dengan tujuan agar makanan yang dibuat mengandung rasa durian. Mereka menyediakan daging durian dengan strip kuning sebagai ciri khas yang merupakan hasil produksi mereka, tanpa bahan pengawet atau campuran rasa lainnya.

Menu lainnya yang direkomendasikan untuk kamu coba di kafe ini yaitu, es campur durian dan es kolak durian yang seharga 20.000/ cup jumbo, bolu gulung durian ketan hitam yang  seharga 70.000/box.

Dilansir dari website resminya yaitu sibolangdurian.com, terhitung bahwa Si Bolang Durian memiliki pelanggan tetap sebanyak lebih dari 3276 dan lebih dari 21500 persediaan buah setiap minggunya. Kamu dapat membawa oleh-oleh durian dari Si Bolang Durian ini ke luar kota (menaiki pesawat), dalam hal ini mereka menyediakan durian kupas dan pancake durian dan tidak perlu khawatir mengenai aromanya, karena pengemasan dari Si Bolang telah memenuhi standar penerbangan, dimana terhitung bahwa 106 lebih bandara untuk pengiriman keluar kota.  Si Bolang Durian kerap kali dikunjungi oleh beberapa selebrity tanah air antara lain yaitu, Tora Sudiro, Aurel Hermansyah, Citra Scholastika dan masih banyak lagi.

Sumber : sibolangdurian.com

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, , Universitas Sumatera Utara (USU), Program Intership Genpinas tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here