Menaati Protokol Kesehatan dengan Memakai Handmade Mask Kece

Sumber foto : (Instagram @manggarcraft)

Sejak bulan Juni 2020 pemerintah memberlakukan sistem New Normal, tatanan baru untuk beradaptasi dengan COVID-19. Masyarakat diperbolehkan keluar tanpa berkerumun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, termasuk dengan memakai masker saat berada di luar rumah. Fenomena ini menyebabkan keberadaan masker medis sangat langka karena masyarakat memborong persediaan masker. Imbasnya, banyak yg tidak kebagian masker medis dan stock di berbagai tempat kosong.


Mengatasi hal ini muncul lah berbagai inovasi masker non medis yg bisa dijadikan pilihan. Salah satunya adalah handmade mask dari Manggar Craft milik Wasrotya Farras atau yang kerap dipanggil Rara. Gadis yang barusan lulus SMA ini memulai usahanya sejak bulan Juni dengan berjualan di sekitar komplek rumah. Karena feedbacknya bagus, dia mulai membuat online shop manggar craft di instagram dengan username @manggarcraft.

Faktor Rara berinisiatif membuat handmade mask dikarenakan kelangkaan masker medis dan sekalinya stock tersedia harganya bisa berkali-kali lipat. Tak hanya itu, dia juga bosan dengan warna masker yang itu – itu saja kalau tidak biru ya putih ya hijau. Oleh karena itu tercetuslah ide membuat handmade mask yang 100% dijahit dan disulam Rara dengan dibantu oleh Ibunya.


Handmade mask yang dibuat oleh Rara memang tergolong anti mainstream. Pattern dan model maskernya unik, dijamin kalau kalian pakai masker dari Manggar Craft ini menjadikan gaya kalian makin kece. Penasaran seperti apa model handmade mask dari Manggar Craft? Yuk lihat contohnya :

  1. Masker motif kotak – kotak dengan sulaman bunga
Sumber foto : (Instagram @manggarcraft)

Jika kalian melihat katalog instagram @manggarcraft banyak dilihat kreasi masker motif sulaman bunga. Motif ini terlihat manis dan membuat pemakainya tambah cantik. Lucu ya !

  1. Masker motif bulan / objek lainnya
Sumber foto : (Instagram @manggarcraft)

Tidak hanya sulam bunga, di @manggarcraft juga ada loh motif sulam objek lainnya. Contohnya ya si bulan ini, gemes ya pasti kalau sudah dipakai.

  1. Masker mix pattern
Sumber foto : (Instagram @manggarcraft)

Disini juga ada loh mix pattern yang sisi kanan dan kirinya beda. Unik banget ya, model yang seperti ini bisa dipakai unisex. Jadi untuk laki – laki bisa nih dicoba handmade mask dari @manggarcraft.


Nah, itu beberapa contoh handmade mask dari Manggar Craft yang bisa kalian coba. Harganya tergolong ramah di kantong dengan kisaran 15.000 – 30.000 sangat best deal untuk sebuah masker yang dibuat dengan kreativitas. Kalian juga bisa custom motif / pattern yang kalian inginkan dengan sistem Pre Order, jadi dijamin nggak bakal ada yang nyamain masker kalian.

Dengan memakai handmade mask seperti ini kalian turut mendukung peminimalisiran sampah, karena masker ini bisa dicuci dan digunakan berkali – kali. Jika kalian tertarik langsung saja DM Instagram @manggarcraft.
Semoga dengan adanya inovasi masker seperti ini, masyarakat sekitar jadi lebih melek dengan protokol kesehatan selama pandemi.

Ditulis Oleh : Ridsa Meila Khasanah Universitas Dian Nuswantoro Semarang
Program Internship Generasi Pesona Indonesia Nasional Kelompok 11 Ekonomi Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here